DaerahNews

DPP BARETTA Siap Lakukan Pendampingan Hukum Terkait Kasus Penyiraman Air Keras Yang Menimpa Wartawan Babel

Bangka, Journalarta com – DPP BARETTA siap lakukan pendampingan bagi semua anggotanya di seluruh Indonesia apabila terkait masalah hukum.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum DPP BARETTA, Armansyah, SS.,S.H di kantornya kepada awak media terkait kasus penyiraman air keras yang terjadi pada Sabtu 25 November 2023 yang menimpa seorang wartawan Bangka Belitung Ichsan Mokoginta yang merupakan Humas DPD BARETTA.

Arman membenarkan bahwa telah terjadi aksi teror dan ancaman terhadap wartawan Babel yang menimpa redaktur eksekutif media Trasberita.com, Ichsan Mokoginta.

Teror dan ancaman tersebut terjadi di depan rumah Ichsan di Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (25/11/2023) siang.

Mantan wartawan di salah satu koran ternama di Babel ini nyaris terluka usai disiram cairan air keras yang dilakukan Orang Tak Dikenal (OTD) di teras rumahnya.

Menurut Arman seperti dikatakan Ichsan, kuat dugaan penyerangan ini terkait dengan pemberitaan yang dibuat dirinya terhadap kasus tambang ilegal di laut penagan yang gencar diberitakan belakangan ini.

Akibat peristiwa yang hampir mencelakai dirinya tersebut, Ichsan langsung melaporkan pihak Polsek Mendo Barat.

“Saya sudah dimintai keterangan di Polsek Mendo Barat. Sebelumnya, Kapolsek beserta anggota sudah mendatangi TKP di rumah saya. Terimakasih kepada Pak Kapolsek yang sudah cepat tanggap langsung ke TKP. Semoga juga kejadian ini mendapat perhatian lembaga pers di Babel,” ujar Ichsan.

Arman sampaikan bahwa akan koordinasi dengan DPD Babel melalui bidang hokum untuk menindaklanjuti kasus tersebut untuk selanjutnya DPP akan lakukan pendampingan terhadap semua anggota Baretta yang tersandung masalah hukum.

Armansyah yang juga sebagai pengacara siap untuk melakukan pendampingan dan pengawalan kasus tersebut sampai tuntas terlebih Ichsan Mokoginta adalah bagian dari Baretta di Bidang Humas DPD Provinsi Bangka Belitung.
[* /Redaksi ]


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts