Techno

Lamborghini SC20 resmii dirilis ke pasaran

Lamborghini SC20 (foto : Lamborghini)

Jakarta,Journalarta.com – Lamborghini SC20 resmii dirilis ke pasaran. Supercar ini bisa digunakan di lintasan sirkuit maupun jalan raya. Tenaga mobil ini tidak main-main, mencapai 760 dk.

Dikutip dari Carscoops,Lamborghini SC20 menggendong mesin V12 6,5 liter, dengan output tenaga puncak 760 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 720 Nm pada 6.750 rpm.

Tenaga mesin tersebut disalurkan melalui keempat roda (20 inci depan/21 inci belakang) menggunakan gearbox tujuh kecepatan Independent Shifting Rod (ISR) yang dioptimalkan, dan diferensial elektronik.

Keseluruhan bodi mobil ini dibalut material serat karbon, yang membuat bobotnya terpangkas signifikan. Dibanding varian lainnya, Lamborghini SC20 tampak lebih sangar dengan model atap terbuka.

Garis-garis desain pada bodi mobil ini cukup ekstrem. Kap mesinnya terinspirasi oleh Huracan GT3 EVO, sedangkan sisi bodi yang dipahat menyerupai Essenza SCV12. Di bagian belakang terdapat sayap berbahan serat karbon yang bisa diatur dalam tiga posisi berbeda: beban rendah, sedang dan tinggi.

Lamborghini SC20 (foto : Lamborghini)

Lamborghini SC20 mendapatkan finishing warna putih, dengan corak biru yang kontras di bagian eksterior. Sementara warna interiornya dominan gelap dengan kombinasi hitam, biru, dan putih. Bagian jok mobil ini juga sudah menggunakan bahan serat karbon yang dilapisi bahan Alcantara dan kulit.

“SC20 adalah kombinasi dari teknik canggih, keahlian Italia, gaya sporty, dan desain canggih. Ini juga merupakan contoh penerapan mesin V12 dan serat karbon kami pada kendaraan open-top radikal yang membawa DNA Lamborghini,” kata CTO Lamborghini, Maurizio Reggiani.

“SC20 dibuat dengan pengalaman Squadra Corse dengan desain Lamborghini, dan ditafsirkan secara ahli oleh Centro Stile kami berdasarkan keinginan pelanggan,” tutup Kepala Lamborghini Motorsport, Giorgio Sanna.(**)

Sumber : Detik.com

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts