Daerah

Puluhan Rumah Di Lampung Timur Rusak Akibat Terjangan Puting Beliung

Lampung Timur ,Journalarta.com – Puting beliung menerjang Desa Srigading, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Puluhan rumah rusak dan listrik padam akibat bencana tersebut.Dilansir dari Lampung77.com, puting beliung melanda wilayah tersebut pada Minggu (27/12/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Saat kejadian, cuaca sedang hujan lebat.

Puluhan rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung itu. Selain itu, listrik juga padam akibat adanya jaringan kabel yang tertimpa pohon tumbang.

Dari informasi yang diperoleh, pohon tumbang dan puluhan rumah rusak di Desa Srigading itu di antaranya terjadi di RT 37, RT 38 dan Dusun 10. Sedangkan di Dusun 10, kondisi listrik padam akibat kabel tertimpa pohon.

Sementara itu, berdasarkan data aparat desa setempat menyebutkan setidaknya 30 rumah rusak yang terdiri dari 4 rumah rusak berat pada bagian atapnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Kita juga sudah laporkan ke pihak terkait atas kejadian ini,” kata Leno, salah seorang Kaur Desa Srigading, saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (28/12/2020) pagi.

Seorang warga berdiri didepan rumahnya yang hancur diterjang puting beliung (foto dok.Lampung77.com)

Salah seorang warga yang ditemui di lokasi terjadinya puting beliung tersebut, Mbah Kati (72), mengaku sempat mendengar seperti suara angin bergemuruh.

“Seperti ada suara angin bergemuruh di belakang rumah. Saya kaget ternyata angin itu menghancurkan atap dapur rumahku,” ujar Mbah Kati, yang tinggal seorang diri saat kejadian tersebut.(Lampung77.com/red)

Baca juga : Cuaca Tidak Menentu Faktor Utama Penyebab Sakit, Ini Yang Dilakukan Satgas YONIF MR 413 Kostrad

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts