Daerah

KKP Resmikan Alat Pencucian dan Pemurnian Garam di Kabupaten Brebes

KKP Resmikan Washing Plant di Brebes

Brebes, Journalarta.com – Wakil Bupati Brebes Narjo dalam berterima kasih kepada KKP yang telah memberikan perhatian untuk Kabupaten Brebes dengan berbagai program kelautan dan perikanan, khususnya program PUGaR dalam upaya menangani permasalahan garam nasional. Terlebih, pada upaya mencapai swasembada garam nasional.

Hal itu disampaikan saat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Ditjen PRL) meresmikan washing plant/alat pencuci dan permurnian garam di Brebes, Jawa Tengah,Selasa (22/12/2020) lalu.

“Program nasional ini menunjukkan bentuk komitmen pemerintah untuk membuka lapangan usaha dan meningkatkan kesejahteraan petambak garam rakyat,” terang Narjo yang di kutip dari laman resmi setkab.go.id.

Sementara itu, perwakilan Koperasi Garam Mekar Sari Sejahtera, Nahjo berkeyakinan bantuan washing plant akan memberikan kesejahteraan yang layak bagi anggota koperasi.

“Saya yakin washing plant dapat memperbaiki kualitas garam kami, sehingga nantinya garam kami diterima oleh industri dan pasar,” ucap Ponco.

Baca juga : Pemerintah Bangun 7 Washing Plant Guna Meningkatkan Kualitas Garam


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts