Techno

Tidak Hanya Supercar, Lamborghini Juga Pernah Memproduksi Motor

Desain motor ini dibuat mengikuti Lamborghini Countach

Journalarta.com – Sukses di satu hal belum tentu jago di hal lain, Lamborghini membuktikan hal tersebut saat coba-coba memproduksi motor.

Meski sudah diakui dunia sebagai produsen supercar yang performanya enggak diragukan lagi, nyatanya pabrikan berlogo banteng ini harus menelan pil pahit dengan motor produksinya.

Motor tersebut punya nama Lamborghini Desain 90, motor ini memang enggak sepenuhnya dibuat pabrikan berlogo banteng, tapi hasil kerjasama dengan produsen motor Boxer dari Prancis.

Sama halnya dengan mobil-mobil keluaran Lamborghini yang punya performa galak, motor ini pun punya performa yang baik juga.

Untuk motor bikinan tahun 1980-an, powernya tercatat tembus 130 dk dan punya bobot 180 kg, tidak jauh beda sama motor sport 250cc zaman sekarang.

Lamborghini Design 90
Lamborghini Design 90 (Visordown.com)

Tidak hanya dari mesinnya, motor ini dibekali fitur seperti rangka handmade, tangki bensin aluminium, hingga shockbreaker depan-belakang yang full adjustable.

Dengan mesin super, fitur mewah, dan nama merek yang prestisius, tidak heran kalau motor ini dijual seharga $ 13.500 yang setara Rp 185 juta.

Baca juga : Honda Rebel 1100 Motor Bergaya Cruiser Mirip Harley-Davidson

Pada tahun 1987 sangat murah, jika dikalkulasi dengan inflasinya, setara dengan $ 30.656 yang setara dengan Rp 425 jutaan di tahun 2021 (tanpa menghitung pajak dan tarif-tarif lainnya).

Meski mobil-mobil Lamborghini punya desain yang keren, desain motor ini dianggap terlalu futuristik sehingga kurang dilirik.

Padahal desain motor ini dibuat mengikuti Lamborghini Countach.

Selain yang bikin enggak laku karena harganya dianggap terlalu tinggi, malah menjadi rekor motor termahal pada zamannya.

Buat kamu kolektor yang kebetulan punya ladang uang, harganya sekarang diperkirakan tembus Rp 1 Miliar di pelelangan Amerika Serikat.

Entah jadi berapa kalau masuk ke Indonesia karena ada biaya-biaya macam-macam dari pengiriman, bea masuk, pajak, dan sebagainya.

Harganya jadi mahal karena Lamborghini Desain 90 tidak diproduksi banyak.Hal itu  dikarenakan kurang peminat dan motor ini tercatat hanya ada enam unit saja.(GRIDOTO.com)

Baca juga : Lamborghini SC20 resmii dirilis ke pasaran


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts