Daerah

Diduga Ditembak Polisi, Seorang Pemuda Di Sungailiat Tewas

Kuasa hukum keluarga korban, Budiyono mengatakan akan melaporkan kejadian tersebut ke Polda Bangka Belitung dengan pasal 351 ayat 3 jo pasal 338 KUHP

Sungailiat, Journalarta.com – Seorang pemuda Sungailiat, RR tewas dengan luka tembak dibagian perutnya. Diduga tewasnya RR akibat peluru dari oknum aparat kepolisian saat digrebek.

Meskipun begitu, pihak keluarga korban tidak terima dan meminta untuk diusut.

Kuasa hukum keluarga korban, Budiyono mengatakan akan melaporkan kejadian tersebut ke Polda Bangka Belitung dengan pasal 351 ayat 3 jo pasal 338 KUHP.

“Kita berencana akan membuat laporan resminya ke Polda Babel. Rencananya pasal yang akan kita laporkan adalah pasal 351 ayat 3 jo pasal 338 KUHP,” ungkapnya, dikutip dari Intrik.id, Selasa (12/1/2021).

Ia sendiri mengaku sudah melihat secara langsung kondisi korban sebelum dikebumikan di rumah duka dan bertemu dengan pihak keluarganya.

“Semalam saya dihubungi pihak keluarga korban, pagi ini sudah bertemu dan melihat jenazahnya. Saya juga sudah mendapatkan surat kuasa dari ibu Khodijah (orang tua korban-red),” tegas Budiyono.

Baca juga : Polisi Selidiki Wanita Tanpa Identitas Yang Tewas Dengan 11 Tusukan di Medan

Ia juga menambahkan ada bekas luka di perut bagian belakang hingga depan yang diduga bekas tembakan.

“Keluarga korban belum bisa melakukan apapun karena fokus penguburan. Tadi saya lihat terdapat luka tembak dibagian belakang tembus hingga depan,”jelasnya.

Pihaknya juga belum mengetahui secara pasti kasus apa yang dilakukan oleh korban sehingga menyebabkan oknum polisi langsung berinisiatif melakukan penembakan.

“Sampai saat ini pelakunya belum tau tapi dari polres bangka,” tambah Budiyono.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Teguh Setiawan belum bisa menjelaskan kasus tersebut karena masih menjalankan tugas dilapangan.

“Mohon maaf saya lagi ada tugas pengamanan,” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.(sumber : intrik.id)

Baca juga : Melawan Polisi Dengan Pisau Saat Ditangkap, Seorang Penjambret Tewas Ditembak


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts