DaerahTravel

Terkait Isu Hampir Setengah Karyawan Mall BTC Positif Covid-19 “Adalah Hoax”

Pihak Manajemen Mall Bangka Trade Center (BTC) memberikan klarifikasi berita atau isu tentang setengah Penjaga Toko BTC terpapar Covid-19

Pangkalpinang, Journalarta.com – Pihak Manajemen Mall Bangka Trade Center (BTC) memberikan klarifikasi berita atau isu tentang setengah Penjaga Toko BTC terpapar Covid-19. Konferensi Pers ini dilaksanakan di Atrium Lantai Dasar Gedung BTC sejak pukul 14.15 WIB yang dihadiri pula oleh BPBD Kota Pangkalpinang dan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. Senin (11/01/2021).

Devita Anggraini selaku pengelola BTC menyampaikan bahwa, informasi yang tersebar melalui pesan berantai di media WhatsApp meresahkan dan merugikan pihaknya, selain itu ia juga tegaskan bahwa, informasi tersebut hoax atau tidak benar, dan tidak dapat di pertanggungjawabkan.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa, dalam waktu seminggu belakangan ini telah terdapat informasi yang sedang ramai diperbincangkan dan disebarluaskan melalui jaringan media WhatsApp yang menyatakan bahwa, hampir setengah Pegawai Toko di Bangka Trade Center hasil suratnya positif,” kata Devita.

“Isi dari pesan yang beredar di WhatsApp tersebut adalah sebagai berikut ” jangan ke BTC dulu, ada Penjaga Toko di BTC positif ” apalagi informasi dibawahnya yang menyatakan bahwa, katanya pegawai BTC hampir setengah jumlah pegawai di BTC hasil kuatnya positif, ” tambah Devita dalam penyampaiannya kepada awak media.

Baca juga :Dua Orang Perempuan Menambah Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Belitung

“Dalam kesempatan ini, kami manajemen Bangka Trade Center bersama tim Perwakilan dari BPBD dan tim Perwakilan dari Dinas Kesehatan akan memberikan klarifikasi terkait pemberitaan tersebut, yang mana tersebar di tengah masyarakat secara massif, dalam pesan berantai melalui jaringan WhatsApp tentunya sangat meresahkan dan memberikan dampak yang signifikan terhadap grafik customer kami yang berkunjung ke lingkungan Mall Bangka Trade Center”, tambahnya.

“Termasuk didalamnya, kami sungguh sangat merasa dirugikan, Pengelola, Pedagang Toko dan semua yang ada di lingkungan Mall Bangka Trade Center termasuk para Pedagang yang berada di sekitar area lingkungan Mall Bangka Trade Center ini. Kami menyatakan bahwa, berita yang beredar tersebut adalah hoax atau tidak benar, dan tidak dapat dipertanggungjawabkan, dalam kesempatan yang baik ini selaku Pengelola Mall Bangka Trade Center menegaskan bahwa, kami sangat menjaga komitmen dalam membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19”, katanya.

Dia juga menginformasikan bahwa, pihak Bangka Trade Center (BTC) mendukung upaya penanggulangan Covid-19 dengan mewajibkan memakai Masker, mencuci Tangan, cek suhu dan menjaga jarak di area BTC.

Pihaknya juga berperan aktif dalam mengkampanyekan 3 M didalam dan di luar area berupa Banner maupun Spanduk. Kebijakan ini untuk semua yang berhubungan dengan BTC, baik Pengelola, Penjaga Toko dan Pengunjung.

Selain itu, di sampaikan pula bahwa, area BTC secara konsisten di semprot dengan cairan Disinfektan termasuk aset dan equipment yang sering digunakan pengunjung.(red)

Baca juga :Pemprov. Babel Ambil Langkah Serius Terhadap Lonjakan Kasus Positif Covid-19


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts