Daerah

Suyatno Jabat Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan

Suyatno meminta seluruh jajaran untuk bisa bekerja sama mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi

Belitung, Journalarta.com – Jabatan Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan yang sebelumnya dipegang oleh Dewanto Wisnu Raharjo kini resmi digantikan oleh Suyatno, sertijab keduanya dilaksanakan pada hari ini, Rabu (10/2/2021).

Sebelumnya keduanya juga melaksanakan sertijab di Kantor Kemenkumham Wilayah Bangka Belitung pada Selasa (9/2/2021) kemarin.

Dewanto Wisnu Raharjo sendiri mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu, Sulawesi Tengah. Sedangkan Suyatno sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Penyusunan Rencana dan Anggaran Wilayah II pada Sesditjenim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran banyak kenangan dan hal positif disini, Saya mengajak semua jajaran menjadi sebuah keluarga, dengan konsep kekeluargaan dan kebersamaan sehingga dengan keterbatasan kami bisa mencapai prestasi yang membanggakan,” ucap Dewanto Wisnu Raharjo dalam sambutannya pada acara sertijab, Rabu (10/2/2021).

Ia mengaku sejak pertama menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan. Dirinya sempat bingung memulai membangun, namun berkat integritas dan kerja sama yang solid berbagai capai prestisius berhasil dicapai.

Imigrasi Tanjungpandan mulai mendeklarasikan sebagai zona integritas dan berhasil menyabet predikat kantor Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB pada akhir 2019 lalu.

Baca juga : Ciptakan Situasi Kamtib, Petugas Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Gelar Razia Blok Kamar

Ditahun berikutnya, perjuangan berlanjut saat ditunjuk mewakili Kanwil Kemenkum HAM Wilayah Babel mengikuti seleksi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hasilnya, akhir tahun 2020, Kantor Imigrasi Tanjungpandan kembali meraih predikat WBBM dari Kemenpan RB sekaligus sebagai kantor dengan pelayanan berbasis HAM dari Kemenkum HAM.

“Dua tahun tiga bulan lalu, kantor ini bagus tapi saya sempat bingung memulai dari mana. Tapi alhamdulillah sampai hari ini saya ucap syukur saya punya tim yang hebat atas semua capaian saat ini mulai dari lolos WBK tahun 2019, WBBM tahun 2020 dan pelayanan berbasis HAM,” kata Dewanto Wisnu Raharjo.

Sementara itu, Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan Suyatno mengatakan jabatan baru ini merupakan amanah cukup berat untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih sebelumnya.

Suyatno meminta seluruh jajaran untuk bisa bekerja sama mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi tersebut. Mengingat tantangan ke depan semakin berat terutama dampak pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

“Pertama kali dapat amanat di sini ada sedikit kelegaan karena sudah mendapat WBK dan WBBM. Tapi justru sebaliknya ini sebuah tantangan berat untuk mempertahankannya,” kata Suyatno.

Acara Sertijab tersebut disaksikan oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkum HAM Wilayah Babel Imam Syafrizal, serta tamu undangan lainnya.(red)

Baca juga : Jalani Program Asimilasi, Lapas Kelas llB Tanjungpandan Keluarkan 5 WBP


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts