DaerahNews

Presiden Jokowi Resmikan dan Jajal KRL Lintas Yogyakarta-Solo

Presiden menambahkan KRL ini memiliki rute dari Stasiun Tugu Yogyakarta dan berakhir di Stasiun Solo Balapan.

Yogyakarta, Journalarta.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Kereta Rel Listrik (KRL) Lintas Yogyakarta-Solo di Stasiun Tugu, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (1/3/2021).

Presiden Jokowi mengatakan bagi yang hendak bepergian dari Yogyakarta ke Solo atau sebaliknya kini sudah ada transportasi ramah lingkungan yaitu Kereta Rel Listrik .

” Anda yang hendak bepergian dari Yogyakarta ke Solo atau sebaliknya, kini punya pilihan moda transportasi yang ramah lingkungan yakni Kereta Rel Listrik Lintas Yogyakarta-Solo. Saya sendiri langsung menjajal kereta ini siang tadi, dari Stasiun Tugu Yogyakarta sampai Stasiun Klaten Jawa Tengah,” ungkapnya yang dikutip dari unggahan akun resminya @jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Bertakziah ke Tempat Almarhum Artidjo Alkostar

Presiden menerangkan bahwa KRL ini hasil dari kegiatan elektrifikasi jalur kereta api lintas Yogyakarta-Solo.

” KRL Yogyakarta-Solo ini hasil dari kegiatan elektrifikasi jalur kereta api lintas Yogyakarta-Solo menggantikan KRD Prambanan Ekspres berbahan bakar solar, dan merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional.,” terangnya.

Presiden menambahkan KRL ini memiliki rute dari Stasiun Tugu Yogyakarta dan berakhir di Stasiun Solo Balapan.

” Rutenya dari Stasiun Tugu Yogyakarta dan berakhir di Stasiun Solo Balapan dengan 11 stasiun pemberhentian dan memiliki panjang lintasan kurang lebih 60 kilometer.,” pungkasnya.(red)

Baca juga: Dalam Rangka Kunjungan Kerja, Presiden Jokowi Bertolak Ke Yogyakarta

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts