News

Produksi Holtikultura Tumbuh Positif di Masa Pandemi

Produksi Komoditas holtikultura mengalami pertumbuhan positif.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Produksi Komoditas Holtikultura tumbuh positif 7,85% pada kuartal IV tahun 2020. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) selama triwulan IV 2020 bahwa sektor pertanian tumbuh positif di tengah melemahnya perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19.

Komoditas holtikultura mengalami pertumbuhan positif. Ini terjadi karena adanya permintaan kenaikan buah dan sayur selama pandemi covid-19.

Produksi Holtikultura meningkat cukup tinggi terjadi pada komoditas pisang sebesar 8,38%, Mangga sebesar 2,86% dan Cabe rawit sebesar 12,33%.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengatakan semua terjadi berkat kerja keras Kementerian Pertanian selama satu tahun memperlihatkan hasil positif.

Baca juga: Pemerintah Pastikan Stok Bahan Pokok untuk Natal & Tahun Baru Aman Terkendali

“Kerja keras kementan selama satu tahun memperlihatkan hasil positif. Hal ini terlihat dari indikator capaian makro tahun 2020 bahwa sektor pertanian memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, sekalipun ditengah pandemi covid-19,” ungkapnya dikutip dari @kementerianpertanian, Senin (1/3/2021).

Kementan terus mengembangkan berbagai program prioritas untuk menjaga stabilitas pangan nasional.

Salah satunya program food estate berbasis holtikultura yang sudah dan sedang berlangsung di beberapa daerah termasuk Sumatera Utara.

Food estate berbasis holtikultura ini telah digunakan untuk menanam berbagai macam sayuran dan komoditas pangan lainnya, seperti, kentang, bawang putih, bawang merah, dan tanaman holtikultura lainnya.(red)

Baca juga: Pemerintah Tambah Alokasi Pupuk Bersubsidi


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts