HealthNews

10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba Di Indonesia.

10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba Di Indonesia.

Jakarta, Journalarta.com – Sebanyak sepuluh juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 kembali tiba di Indonesia. Bahan baku vaksin yang berasal dari perusahaan Sinovac tersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (2/3/2021).

Presiden Jokowi mengatakan bahan baku vaksin Covid-19 yang tiba di Indonesia berisi sepuluh juta dosis vaksin berasal dari sinovac.

” Kotak-kotak besar envirotainer berisi bahan baku vaksin Covid-19 tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan penjemputan khusus Garuda Indonesia siang tadi. Kali ini berisi sepuluh juta dosis vaksin yang berasal dari perusahaan Sinovac,” ungkapnya melalui keterangan tertulis.

Bahan baku vaksin tersebut akan dibawa ke Bandung untuk diolah dan diproduksi melalui PT Bio Farma.

” Selanjutnya, bahan baku vaksin tersebut diangkut ke Bandung untuk diolah dan diproduksi lebih jauh oleh BUMN farmasi PT Bio Farma. Dengan demikian, pemerintah telah mendatangkan 38 juta dosis vaksin yang berasal dari perusahaan Sinovac untuk mendukung program vaksinasi massal secara gratis yang menargetkan 181,5 juta warga negara Indonesia,” terang Presiden.

” Selain vaksin Covid-19 dari Sinovac, pemerintah juga telah memperoleh komitmen pengadaan vaksin dari perusahaan farmasi AstraZeneca dari Inggris, Pfizer-BioNTech dari Jerman dan Amerika Serikat, serta Novavax dari Amerika Serikat,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante Saksono saat menyaksikan kedatangan bahan baku vaksin mengatakan kedatangan sepuluh juta dosis bahan baku vaksin ini merupakan kedatangan kelima.

“Alhamdulillah hari ini kita kedatangan sepuluh juta bulk vaccineBulk vaccine ini adalah materi dasar vaksin yang nanti akan dibuat Bio Farma menjadi vaksin (siap pakai),” ungkapnya, dilansir dari setkab.go.id.

dr. Dante Saksono menyebut kedepannya pemerintah juga akan mendatangkan vaksin sinovac sebanyak 185 juta.

“Bertahap nanti kemudian akan datang 185 juta vaksin yang berasal dari Sinovac,” imbuh Dante.

Wamenkes melanjutkan semua vaksin tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat indonesia.

“Kesemua vaksin tersebut akan memenuhi kebutuhan vaksinasi seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (red)

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts