DaerahNews

Polri Akan Cek Izin KLB Partai Demokrat di Sumatera Utara

DPD Partai Demokrat Sumut Katakan Acara KLB Tersebut Melanggar Protkes.

Jakarta, Journalarta.com – Polri mengatakan akan mengecek acara yang di klaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat dan disebut bakal dihadiri 1.200 orang. Acara tersebut di gelar di Hotel The Hill, Sibolangit, Sumut.

Polri mengatakan bakal mengecek izin acara tersebut.

“Nanti kami cek dulu masalah itu (izin),” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers, Jumat (5/3/2021) siang.

Brigjen Rusdi Hartono meyakini Satgas COVID-19 setempat mengawasi acara tersebut. Dia mengatakan semua kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan saat pandemi Corona bakal dipantau.

“Tentunya di sana ada Satgas yang menangani itu semua. Kegiatan-kegiatan seperti itu tentunya akan di pantau oleh Polda setempat. Masalah prokes segala macam itu ada Satgas COVID-19 di daerah masing-masing yang akan memantau itu semua,” ujarnya.

Baca juga: Di Masa Pandemi Covid-19 Megawati dan SBY Serukan Kekompakan

Satgas COVID-19 Sumut sendiri telah mendatangi lokasi acara. Tim dari Satgas COVID-19 Sumut mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di arena KLB.

Dikutip dari Kompas.com, DPD Partai Demokrat Sumatera Utara mengatakan acara KLB tersebut melanggar protokol kesehatan sehingga berpotensi menambah kasus Covid-19. Mereka menganggap KLB tersebut ilegal karena tidak sesuai dengan AD/ART partai.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahkan mengirimkan surat kepada Kapolri, Menko Polhukam, dan Menkumham, meminta mencegah pelaksanaan KLB yang di anggap inkonstitusional itu.

“Partai Demokrat mengirimkan surat permohonan perlindungan hukum dan pencegahan tindakan inkonstitusional kepada Kapolri, Menteri Hukum dan HAM, serta Menko Polhukam,” ungkap Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan pers.(red)

Baca juga: Kader Demokrat Laporkan Pemilik Akun Twitter @ProfYLH ke Polda Sumut

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts