Daerah

Kampus Untirta Wakili Semangat Baru Majukan Pendidikan Tinggi

Untirta Jadi Harapan Baru Untuk Memajukan Pendidikan Tinggi di Provinsi Banten

Banten, Journalarta.com – Presiden Jokowi meresmikan Gedung kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Peresmian kampus baru ini menjadi semangat baru untuk memajukan pendidikan tinggi di provinsi Banten. Dengan harapan dapat menyiapkan SDM unggul untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global yang sekarang ini semakin sengit antarnegara.

Presiden Jokowi mengatakan sangat senang bisa sekaligus meresmikan kampus baru Untirta tersebut.

“Saya sungguh-sungguh bergembira dapat hadir dan meresmikan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Kabupaten Serang,” ungkapnya melalui ketengan tertulis, Kamis (4/3/2021).

Presiden menuturkan bahwa kampus Untirta ini dapat memajukan pendidikan tinggi di provinsi Banten.

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Sindang Heula Banten

“Kampus baru ini mewakili semangat baru untuk memajukan pendidikan tinggi di Provinsi Banten serta memacu kita untuk mempersiapkan SDM unggul untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global yang semakin sengit,” tuturnya.

Presiden Jokowi menerangkan kampus ini memiliki bermacam fasilitas dan keunggulan, menerapkan konsep smart and green secara nyata di lingkungan kampusnya yang terdiri atas 12 bangunan.

“Kampus baru Untirta ini di bangun dengan menerapkan konsep smart and green. Ada fasilitas shuttle bus yang meniadakan akses terhadap kendaraan pribadi dilingkungan kampus, dan didukung oleh teknologi ramah lingkungan lainnya,” terangnya.

Presiden berharap dengan segala keunggulan tersebut, kampus ini harus dapat berperan sebagai lokomotif kemajuan di Provinsi Banten.

“Dengan segala keunggulan itu, Untirta harus dapat berperan sebagai lokomotif kemajuan di Provinsi Banten, mengembangkan lompatan inovasi dan kreativitas serta membuka diri terhadap hal-hal baru, serta menjaga nilai-nilai budaya lokal,” pungkasnya.

Presiden Joko Widodo juga mengharapkan agar ke depannya Untirta dapat membangun jejaring kolaborasi dengan berbagai pihak. Terutama bekerja sama dengan kalangan industri agar mampu memberikan nilai tambah bagi peningkatan akses pendidikan dan kualitas hidup masyarakat khususnya di Provinsi Banten.(red)

Baca juga: Presiden Berharap Bendungan Sindangheula Meningkatkan Produktivitas Petani


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts