HealthNews

Varian Baru Virus Korona B117, Presiden Himbau Masyarakat Tenang

Virus B117 Merupakan Mutasi Virus Korona dari Inggris.

Jakarta, Journalarta.com – Presiden Joko Widodo mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tetap tenang terkait konfirmasi mengenai dua kasus positif mutasi virus korona dari Inggris B117 (UK mutation) di Indonesia. Hal itu di sampaikan Presiden melalui pernyataannya yang di unggah melalui akun YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis, (4/3/2021).

“Dua orang yang terpapar varian baru tersebut saat ini sudah negatif,” ungkapnya.

Presiden Jokowi mengatakan hingga saat ini masih belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa varian baru virus B117 lebih mematikan dari virus korona yang selama ini menular di Indonesia.

Namun, Presiden mengingatkan agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan mencegah dari penularan varian baru virus B117 secara bersama.

Baca juga: PBNU Apresiasi Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres Investasi Miras

“Untuk itu mari kita tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang semakin cepat,” pungkasnya.

Presiden Joko Widodo juga menekankan agar pemerintah daerah turut menyambut program vaksinasi yang tengah berjalan dengan segera menggelar vaksinasi massal serupa untuk memacu kekebalan kelompok yang dapat menjadi perlindungan awal terhadap virus korona.

Program vaksinasi massal ini akan menjadi salah satu kunci bagi pengendalian pandemi di samping penegakan terhadap protokol kesehatan yang juga harus berjalan beriringan.(red)

Baca juga: Presiden Dorong Sektor Perdagangan Berkontribusi Besar Bagi Pemulihan Ekonomi


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts