Daerah

KEK Industri dan Pelabuhan Tanjung Ular Babar Segera Terealisasi

KEK Industri dan Pelabuhan Tanjung Ular Babar Segera Terealisasi.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Pemerintah dan masyarakat Bangka Belitung mengharapkan percepatan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Industri dan Pelabuhan Terpadu Tanjung Ular yang berada di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat segera terealiasi sehingga penggunaannya bisa sesegera mungkin guna merangsang perekonomian daerah.

Pemprov Bangka Belitung bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021. Kegiatan tersebut di buka tanggal 02 Maret 2021 secara serentak di 59 Kabupaten/Kota yang tergabung dalam 50 Satgas TMMD di seluruh Indonesia.

Dari 59 Kabupaten/Kota tersebut termasuk Kabupaten Bangka Barat wilayah Kodim 0431/BB.

Baca juga: Prajurit Korem 045/Gaya Jalani Vaksin Covid-19

Untuk memperkuat kerjasama ini Pemprov Babel melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait salah satunya dengan Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) di Kantor Gubernur Babel, Senin (08/02/2021) lalu.

TMMD ini akan di laksanakan selama 30 hari yaitu mulai tanggal 2 hingga 31 Maret 2021 secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintah non Kementerian, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan daerah.

TMMD ini meliputi sasaran fisik berupa pembuatan bahu jalan sepanjang 13,3 km dengan lebar 30 m yang menghubungkan Desa Air Limau dengan pelabuhan Tanjung Ular. Korem 045/Gaya dengan tugas membuka jalan tersebut. Jalan itu akan melewati Hutan dengan Tiga Status yaitu Hutan Lindung (HL) Hak Pengguna Lain (HPL) dan Hutan Produksi (HP).

Selain itu di bangun RTLH 2 unit di Desa Air Belo dan Air Putih. Kemudian sarana olahraga dan pembuatan jembatan yang menghubungkan Air Limau dengan Tanjung Ular. Sedangkan non fisik meliputi Stunting, Sosialisasi cegah Covid-19, sosialisasi Narkoba, Bhaksos pemberian sembako, Posyandu, Posbindu dan Wawasan Kebangsaan (Bela Negara).

TMMD ke-110 ini mengusung tema ” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.(R. H. Penrem/LD1).

Baca juga: Sebanyak 170 Orang Prajurit Korem 045/Gaya Terima Vaksin Covid-19


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts