HealthNews

Wujudkan Indonesia Sehat, BUMN Gelar Sentra Vaksinasi COVID-19 Bersama

Sentra Vaksinasi COVID-19 Bersama Targetkan 5 Ribu Peserta/Hari.

Jakarta, Journalarta.com – Guna mendorong percepatan program vaksinasi nasional demi mencapai target satu juta vaksin per bulan, Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Pemda DKI dan IHC menggelar Sentra Vaksinasi COVID-19 Bersama Bagi Lansia dan Pekerja Publik. Sentra Vaksinasi Bersama tersebut di fokuskan bagi para lansia terlebih dahulu bertempat di Istora Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Percepatan vaksinasi nasional harus di lakukan demi mewujudkan Indonesia Sehat .

“Percepatan vaksinasi nasional harus di lakukan demi mewujudkan Indonesia Sehat segera mungkin. Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dan sinergi antar lembaga pemerintah dan daerah harus berjalan cepat dan strategis. Ini momen krusial agar kita semua mempercepat program Indonesia Sehat demi mendukung Indonesia Bekerja. Lansia sebagai yang paling rentan, harus di dahulukan,” ujarnya di Jakarta.

Baca juga: Pemerintah Menargetkan Akan Memvaksinasi 16,9 Juta Petugas Layanan Publik

Kementerian BUMN menjadi lokomotif hadirnya Sentra Vaksinasi Bersama ini demi mempermudah akses bagi publik, serta mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi program pemerintah. Di rencanakan Sentra Vaksinasi COVID-19 berlangsung juga di kota-kota lain yang membutuhkan percepatan.

“Sama seperti dengan apa yang kami lakukan di DKI Jakarta, kami juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah yang membutuhkan percepatan dan tentunya Kementerian Kesehatan,” tambah Erick.

Sentra Vaksinasi COVID-19 Bersama ini menargetkan setiap harinya tak kurang dari 5 ribu pendaftar akan di vaksin dan akan dilakukan secara berturut-turut selama sekitar 4 (empat) bulan.

Untuk mengakomodir peserta vaksinasi, baik kalangan lansia data peserta akan di peroleh melalui pendaftaran dan pendataan berbasis teknologi dari Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, dan dari peserta umum yang berbasis komunitas.

Sinergi antar lembaga pemerintahan dan daerah ini di lakukan untuk mendukung tahap kedua vaksinasi nasional yang menyasar kalangan lanjut usia di DKI Jakarta.(red)

Baca juga: Lansia Dapat Mendaftarkan Diri Untuk Mengikuti Vaksinasi Covid-19


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts