Daerah

Tim SAR Lanal Berhasil Temukan Anak Tenggelam Di Kolam Pemancingan

Sertu Nav Didik menghimbau para orang tua agar lebih waspada dalam mengawasi anak-anaknya.

Tegal, Journalarta.com – Prajurit Pangkalan TNI AL Tegal yang tergabung dalam Tim SAR Lanal berhasil menemukan korban anak tenggelam yang berada di kolam pemancingan (bekas tanah galian) Bumdes dengan kedalaman 3 M.

Kolam tersebut seluas lebih kurang 3000 m² (30 m x 100 m) yang berlokasi di belakang Gedung Serbaguna Diponegoro Desa Paketiban, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Minggu (7/3/2021).

Setelah mendapat laporan adanya anak yang tenggelam pada Sabtu (6/3/2021), Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP memerintahkan Tim SAR Lanal bergerak menuju lokasi.

Tim SAR Lanal itu di pimpin Sertu Nav Didik bergabung bersama Tim SAR TNI – Polri dan BPBD Kabupaten Tegal.

Kejadian bermula dari sekelompok anak-anak yang akan mandi di bekas galian tanah. Di ketahui, Bekas galian tanah itu akan di gunakan untuk kolam pemancingan milik Bumdes Paketiban Kecamatan Pangkah, Kab. Tegal.

Awalnya mereka mandi di kedalaman sekitar 70 cm, namun salah seorang anak atas nama Tata (13) ternyata tenggelam minta tolong. Tata berhasil di tolong oleh Viky Pahrezi (13).

Baca juga: Tim Dari TNI AL Berhasil Menemukan Lokasi Keberadaan Black Box Pesawat Sriwijaya Air

Namun setelah Viky berhasil menolong Tata, ternyata dua anak atas nama Faiz dan Fahri yang sebelumnya berada di samping Viky Pahrezi ternyata tidak ada.

Selanjutnya kelima anak yang lain merasa ketakutan dan segera meninggalkan lokasi pemandian tersebut.

Kegiatan SAR pencarian korban telah berhasil dengan baik, Warga sekitar turut berterima kasih kepada SAR gabungan. Anggota SAR Lanal Tegal Sertu Nav Didik menyampaikan turut berduka atas kejadian ini. Ia berharap agar kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Sertu Nav Didik menghimbau untuk para orang tua agar lebih waspada dan lebih peduli mengawasi para buah hatinya.

Kegiatan SAR yang di laksanakan Personel Lanal Tegal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM yaitu menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan Negara.

Hal itu demi menuju sinergitas dalam kesemestaan serta menjaga kepercayaan Negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, Bangsa dan Negara.(red0

Baca juga: Dukung Pengamanan Presiden, TNI AL Kerahkan KRI OWA-354

Sumber : Dinas Penerangan AL


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts