News

Perwira Hukum TNI AU Harus Memiliki Kapabilitas Hukum dan Perundang-Undangan

Asporltdirga menegaskan para perwira hukum TNI AU harus memiliki kapabilitas di bidang hukum.

Jakarta, Journalarta.com – Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsda TNI Kusworo, S.E., M.M., membuka Rapat Koordinas Teknis Hukum TNI AU (Rakorniskumau) di Wisma Bima Sakti Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021).

Asporltdirga menegaskan, para perwira hukum TNI AU harus memiliki kapabilitas di bidang hukum dan perundang-undangan. Hal tersebut seiring dengan meningkatnya kesadaran hukum di masyarakat dan tuntutan reformasi birokrasi. Sehingga di butuhkan personel hukum yang profesional dalam menghadapi dinamika perkembangan organisasi guna mendukung tugas TNI AU.

Sebagai satuan kerja organisasi TNI AU, Diskumau di minta harus siap menghadapi situasi yang terus berkembang. Seiring dengan semakin meningkatnya ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kedirgantaraan. Dengan berbagai implikasinya menuntut profesionalitas personel hukum TNI AU dalam pelaksanaan tugas penegakan kedaulatan negara dan hukum di udara.

Baca juga: Peran TNI Dalam Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI

“Jadilah perwira hukum TNI AU yang profesional, militan, dan inovatif siap menghadapi tantangan ke depan dalam melaksanakan tugas bidang hukum matra udara agar lebih memiliki legalitas dan kepastian hukum,” tegas Aspotdirga Kasau.

Rakorniskum membahas dan mengkaji berbagai permasalahan serta mencari solusi hukum yang terjadi di lingkungan TNI AU. Rakor tersebut mengangkat tema “Optimalisasi Personel Hukum TNI Angkatan Udara dalam Menghadapi Dinamika Perkembangan Organisasi Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara”.

Kegiatan Rakorniskum tahun 2021 di ikuti langsung oleh Kadiskumau Marsma TNI Haryo Kusworo, S.H., M.Hum., Sesdiskumau, para Kasubdis di jajaran Diskumau, dan para Kakum di jajaran Kotama TNI AU. Selain itu di ikuti secara Virtual 46 Kepala Hukum di jajaran TNI AU melalui Video Telekonferensi.(red)

Baca juga: TNI AU dan BPPT Semai 22 Ton NaCl

Sumber : Dinas Penerangan AU


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts