News

Hari Musik Nasional Ramai Di Ucapkan Melalui Medsos

Hari Musik Nasional bentuk apresiasi terhadap hari lahir pencipta lagu Indonesia Raya.

Journalarta.com – Setiap tanggal 9 Maret di peringati sebagai Hari Musik Nasional. Peringatan ini menjadi bentuk apresiasi terhadap hari lahir pencipta lagu Indonesia Raya, WR Supratman.

Berbagai ucapan pun berdatangan dari kalangan berbagai lembaga negara melalui unggahan medsos baik itu instagram ataupun twitter.

Ucapan selamat hari musik nasional pun di ucapkan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melaui akun instagram resminya @kemenparekraf.ri

“Hari ini diperingati sebagai Hari Musik Nasional, yang juga berkenaan dengan hari lahir Wage Rudolf Soepratman atau WR Supratman. Pahlawan nasional yang erat dengan kemampuannya menciptakan lagu asal Indonesia.

Penetapan Hari Musik Nasional juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri serta memotivasi para musisi tanah air untuk lebih berprestasi di tingkat regional, nasional, dan bahkan internasional.

Selamat #HariMusikNasional untuk para musisi Tanah Air! Selalu semangat dalam berkarya dan berkreativitas, menjadi kebanggaan negara. Karena musik adalah salah satu bentuk produk ekonomi kreatif yang harus dilestarikan,” tulisnya.

Baca juga: Video Aldi Taher Untuk Nisaa Sabyan Jadi Trending Di Twitter

Akun Intagram resmi DPD RI @dpdri mengucap “Alunan nada dari berbagai alat musik menyatu, membentuk rangkaian irama hingga menjadi sebuah lagu. Mempresentasikan nilai luhur juga mengekspresikan budaya, musik menjadi pemersatu dari banyaknya telinga. Penuh kreativitas sesuai selera diri, tercipta warna-warni bunyi untuk diberi.

Era digital membuat musik semakin dekat dengan penikmat, ini menjadi pemantik semangat sang pegiat. Musikus Indonesia memberi dampak, bagi individu atau sekelompok tertentu. Dalam momentum Hari Musik Nasional, teruslah meraih prestasi dari tingkat nasional hingga internasional.

Selamat Hari Musik Nasional, 9 Maret 2021.

AA LaNyalla Mahmud Mattalitti
Ketua DPD RI,” ucapnya.

Sementara Kementerian Kominfo juga mengucapkan selamat melalui unggahan akun twitter resminya @kemkominfo.

“Selamat Hari Musik Nasional #SobatKom! #Tahukah kamu? bahwa pada tanggal 9 Maret ini adalah momen sejarah bagi permusikan Indonesia lho. Tanggal 9 Maret merupakan hari kelahiran dari pahlawan nasional sekaligus pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya yaitu Wage Rudolf Supratman,” cuitnya.
Akun Twitter Kementerian Pedesaan PDTT @kemendespdtt juga mengucapkan.
Selamat Hari Musik Nasional, #SobatDesa. Penetapan Hari Musik Nasional sebagai bentuk apresiasi kepada Wage Rudolf Soepratman atau WR Supratman, Pahlawan Nasional pencipta Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,” tulisnya.(red)

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts