DaerahNewsTechno

Internet Desa Sejalan Dengan Program Kerja Bupati Bangka Tengah

PT. Artamedia Indonesia adalah Penyedia Internet di Desa Pasir Garam.

Bangka Tengah, Journalarta.com – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, ST., menghadiri sekaligus membuka acara Launching Internet Desa Menuju Era Digitalisasi bersama BUMdes Mitra Mandiri di Kantor Desa Pasir Garam, Kecamatan Simpang Katis, Senin (8/3/2021).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Internet Desa ini sejalan dengan program kerjanya ketika masih menjadi Calon Bupati yakni setiap rumah harus terjangkau oleh internet.

“Di era digitalisasi saat ini, di mana semua serba Internet, Alhamdulillah memang menjadi program yang saya canangkan bersama Wakil Bupati Bangka Tengah, Bapak Herry Erfian yaitu setiap rumah memang harus terjangkau oleh Internet. Kerjasama dengan Bumdes merupakan langkah awal cikal bakal bagi kita untuk mengembangkan internet bagi masyarakat,” ungkapnya.

Algafry Rahman juga menyampaikan harapannya agar semua desa di Bangka Tengah dapat terjangkau oleh internet. Di tengah pandemi saat ini, internet bisa membantu anak-anak menyelesaikan tugas sekolah yang di lakukan secara daring dan bisa meringankan biaya masyarakat. Kendati demikian, Algafry juga menghimbau untuk melakukan pengawasan rutin terhadap anak-anak dalam penggunaan gadget dan internet.

Baca juga: PT Artamedia Indonesia Sosialisasikan Program Internet Desa di Beberapa Wilayah di Provinsi Bali

“Kita sebagai orangtua tetap harus menjaga anak kita. Internet tetap ada di rumah tetapi harus di awasi dan di pantau jangan sampai salah penggunaannya,” harapnya.

Kepala Desa Pasir Garam sekaligus Pembina BUMdes Mitra Mandiri, Munzilin menyampaikan kegiatan Launching Internet Desa ini dapat terlaksana karena saat ini pembelajaran di sekolah mengharuskan para siswa belajar menggunakan sistem daring. Sehingga kebanyakan dari orangtua siswa yang mengeluhkan tentang pembelian paket internet untuk pembelajaran anaknya. Ia pun menyampaikan harapan Internet Desa bagi desa-desa lainnya.

“Selain menjabat sebagai Kades Pasir Garam, saya juga aktif di komite beberapa SD dan SMP Simpang Katis. Kebanyakan keluhan yang di sampaikan orangtua yakni paket internet untuk kebutuhan anak-anak mereka yang belajar secara daring. Alhamdulillah saya di pertemukan dengan Bapak Yanuar dari Artamedia yang menawarkan kerjasama dengan Bumdes Pasir Garam terkait internet,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur PT. Artamedia Indonesia Yanuar Firdaus dalam sambutannya mengatakan bahwa Pasir Garam merupakan desa pertama kali di Indonesia yang di bangun internetnya oleh PT. Artamedia Indonesia.

PT. Artamedia Indonesia adalah sebagai penyedia Internet di Desa Pasir Garam.

Hadir dalam acara tersebut yakni Kepala Dinsos-PMD Bangka Tengah, Plt. Kepala Diskominfosta Bangka Tengah, Sekcam Simpang Katis, Perwakilan dari Polsek Simpang Katis, Kepala KUA Simpang Katis, Kades Sungkap, pihak sponsor Direktur PT. Artamedia Indonesia.

Selain itu hadir juga BUMDes Desa Sukaharjo, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.(Red)

Baca juga: PT Artamedia Indonesia Siap Kerjasama Dengan Pemprov Babel Penuhi Internet Desa

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts