News

Dubes Negara Sahabat Dukung Anies Baswedan Tata Jalur Sepeda

Duta Besar Negara sahabat sangat mendukung perbaikan kualitas penataan jalur sepeda di Jakarta.

Jakarta, Journalarta.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengisi liburan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan bersepeda bersama para Duta Besar Negara sahabat melintasi beberapa kawasan di Ibu Kota, Kamis (11/3/2021) pagi.

“Senang sekali tadi pagi bisa gowes bersama Duta Besar Denmark, Lars Bo Larsen, Duta Besar Kanada, Cameron MacKay, Wakil Duta Besar Belanda, Ardi Stoios-Braken, serta Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN, Igor Driesmans. menikmati suasana pagi hari Ibu Kota,” ujar Anies Baswedan melalui keterangan tertulisnya.

Anies mengatakan dalam bersepeda tersebut mereka melintasi beberapa kawasan di Jakarta sekaligus mampir di beberapa spot ruang terbuka publik.

“Di mulai dari Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, melintasi kawasan Sudirman – Thamrin, dan berakhir di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat. Dengan kecepatan kayuh santai, kami mampir di beberapa spot ruang terbuka publik sekaligus fasilitas transportasi umum yang terintegrasi,” ungkapnya.

Anies Baswedan mengungkapkan para Duta Besar Negara sahabat sangat mendukung perbaikan kualitas lingkungan dan transportasi di Jakarta.

“Teman-teman duta besar sangat mendukung perbaikan kualitas lingkungan dan transportasi umum, khususnya penataan jalur sepeda di Jakarta. Mereka memang suka bersepeda dan Jakarta sangat berpotensi sebagai kota megapolitan yang ramah pesepeda,” ungkapnya.

”Selama tiga tahun belakangan ini kita berupaya mendorong masyarakat agar mengubah pola pikir mereka tentang bersepeda dari sekadar olahraga atau hiburan menjadi alat transportasi. Ini adalah transformasi sederhana, tetapi mengubah cara kita memandang bersepeda,” lanjutnya.

Anies mengatakan bahwa Jakarta terus menerus belajar dari inisiatif yang datang dari berbagai kota besar seperti Tokyo, Paris, Brussel, Medellin dan lainnya terkait jalur sepeda.

“Kita bersyukur atas kolaborasi yang kuat menghadirkan sistem mobilitas yang berkelanjutan untuk ketahanan perkotaan. Serta mencapai target mengurangi 50% emisi gas rumah kaca pada tahun 2030 dan emisi bersih pada tahun 2050,” pungkasnya.(red)

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Kembali Perpanjang PSBB Hingga 8 Maret 2021


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts