News

22 Terduga Teroris Kelompok Fahim Segera Dibawa ke Jakarta

22 tersangka teroris itu menamakan diri mereka sebagai kelompok Fahim.

Jakarta, Journalarta.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap 22 tersangka teroris di Jawa Timur sejak akhir Februari 2021. Mereka segera di bawa ke Jakarta dalam waktu dekat.

“Sebentar lagi di bawa ke Jakarta, 22 (orang),” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/3/2021).

Kombes Ramadhan menyebut 22 tersangka teroris itu menamakan diri mereka sebagai kelompok Fahim jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Namun Dia kembali menekankan seluruhnya segera di bawa ke Jakarta, namun tidak menjelaskan detail waktu keberangkatan para tersangka.

“Kelompok Fahim itu JI, mereka namakan diri kelompok Fahim. Jadi Fahim itu daerah Jawa Timur. 22 tersangka dalam waktu dekat bakal di bawa ke Jakarta,” terangnya.

Baca juga: Densus 88 Anti Teror Kembali Tangkap 8 Terduga Teroris

Sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88) menangkap 12 terduga teroris di sejumlah daerah di Jawa Timur pada pekan lalu.

Kelompok ini memiliki kaitan dengan teroris Upik Lawanga.

“ Jelas semua ada keterkaitannya. Kalau kita mendalami lagi kelompok ini pun ada keterkaitannya dengan Upik Lawanga,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (1/3/2021) lalu.

Brigjen Rusdi menjelaskan seluruh anggota JI terkoneksi satu sama lain.

“Semua Jamaah Islamiyah tentunya mereka saling terkoneksi antara satu kelompok dengan kelompok yang lainnya,” bebernya.

12 orang terduga teroris yang di tangkap itu berinisial F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYF, RAS, dan MI.

Brigjen Rusdi mengungkapkan 12 terduga teroris ini berafiliasi dengan kelompok AL-Qaeda. Mereka juga sudah menyiapkan serangkaian aksi teror.(Div.Humas Polri/Red)

Baca juga: Densus 88 Tangkap 12 Teroris Berafiliasi Dengan Al Qaeda


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts