News

Sentra Vaksinasi Bersama Di Istora Senayan Diikuti 10.597 Warga

Sentra Vaksinasi Bersama Tercatat Sudah 10.597 Warga yang Di Vaksin.

Jakarta, Journalarta.com – Pelaksanaan Sentra Vaksinasi Bersama yang di inisiasi Kementerian BUMN di Istora Senayan terus di datangi kalangan lansia dan pekerja layanan publik yang menjadi target tahap 2 program vaksinasi pemerintah. Pada hari keempat, Kamis (11/3/201), giliran lansia dari kalangan mantan atlet nasional dan kaum difabel yang mendapat suntikan vaksin.

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, dan Staf Khusus Presiden Jokowi Angkie Yudista pada kesempatan itu meninjau pelaksanaan vaksinasi hari keempat tersebut dan menyatakan rasa puasnya karena Sentra Vaksinasi Bersama ini dalam waktu singkat telah menjadi lokasi yang memudahkan kalangan lansia dan pekerja untuk menjalani vaksinasi.

“Jika melihat animo masyarakat yang ingin divaksinasi, terutama dari kalangan lansia, saya sungguh mengapresiasi keinginan besar untuk menjadi sehat. Tak hanya itu, dari kalangan lain, seperti mantan atlet, pelatih, serta teman-teman disabilitas juga ingin divaksin dengan cepat. Sentra ini akan melayani hingga empat bulan ke depan agar yang di vaksin semakin banyak,” ujar Menteri Erick Thohir.

Baca juga: BUMN Diharapakan Dukung Progam Gerakan Nasional Wakaf Uang

Sejak Sentra Vaksinasi Bersama ini di gelar Senin (8/3/21). Tercatat sudah 10.597 warga menjalani vaksinasi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.500 lansia berhasil di vaksin.

Sementara sisanya merupakan kalangan pekerja pelayan publik. Sedangkan dari kalangan difabel, hingga hari keempat pelaksanaan sudah mencapai 250 orang.

Sementara itu, dua mantan atlet yang hadir di Sentra Vaksinasi Bersama, yakni Harly Ramayani serta Perry Pantouw menyatakan rasa puas dan berterima kasih karena kesempatan untuk mendapatkan vaksin diperoleh dalam waktu yang cepat. Menurut keduanya, hal ini menandakan bahwa perhatian pemerintah terhadap kalangan lansia, terutama mantan olahragawan begitu besar.(red)

Baca juga: Wujudkan Indonesia Sehat, BUMN Gelar Sentra Vaksinasi COVID-19 Bersama


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts