Daerah

Isra’ Mi’raj Tanjung Gunung, Momentum Menambah Ketaqwaan Kepada Allah SWT

Peringatan Isra’ Mi’raj ini harus berkelanjutan.

Bangka Tengah, Journalarta.com – Peringatan Isra’ Mi’raj di selenggarakan setiap tahun oleh umat muslim seluruh dunia. Isra’ Mi’raj adalah salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam yang menceritakan perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Madinah ke Masjidil Al Aqsa di Yerusalem.

Ikatan remaja masjid (Irmas) desa Tanjung Gunung, kec Pangkalan Baru, kab Bateng, Bangka Belitung khususnya dusun Tanjung Udang melaksanakan peringatan Ira’ Miraj di halaman rumah salah satu tokoh masyarat (La heda), Minggu (14/3/2021).

Dalam sambutanya, Kepala Desa Tanjung Gunung, Muslim menghimbau kepada warga masyarakat dusun Tanjung Udang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Baca juga: Hari-Hari Penuh Duka Menjelang Peristiwa Isra’ Mi’raj

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara Achmad Iqbal mengatakan kepada pemuda Irmas agar kegiatan semacam ini harus berkelanjutan.

“Jangan berhenti di sini saja, ini harus berkelanjutan agar pemuda penerus bisa maju dan kekompakan tetap terjaga,” imbuhnya.

Dalam peringatan tersebut, Berbagai macam acara di adakan di antaranya lomba azan, lomba pembacaan kitab suci Al Quran serta ayat ayat pendek untuk mendapat ridho Allah SWT.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Kades Tanjung Gunung, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat umum yang ada di lingkungan dusun Tanjung Udang.(LD1)

Baca juga: Makna Peringatan Isra’ Mi’raj Menurut Kapolres Bangka Barat


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts