News

Hari Perawat Nasional: Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19

Selamat Hari Perawat Nasional yang ke 47 tahun 2021.

Jakarta, Journalarta.com – Tahukah kamu kalau 17 Maret 1974 di tetapkan sebagai hari Perawat Nasional sekaligus hari lahirnya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang saat ini berumur 47 tahun.

Perawat Indonesia sudah ada sejak zaman penjajahan dengan adanya Residen Vpabst (1819), berubah menjadi Stadsverband (1919) dan kemudian menjadi CBZ (Central Burgerlijke Zieken Inrichting). Lokasinya berada di Salemba yang saat ini menjadi RSCM.

PPNI saat ini berproses pada kematangan organisasi dan mempersiapkan anggotanya dalam berperan nyata pada masyarakat dengan memperkecil kesenjangan dalam pelayanan kesehatan, mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan, serta mendapatkan kesamaan pelayanan yang berkualitas.

Perawat merupakan garda depan sekaligus tembok pertahanan terakhir dalam penanganan covid-19 yang berjuang secara terus-menerus mengemban tugas dan amanah sebagai profesi. Tidak sedikit perawat demi memenuhi sumpah profesi gugur dalam tugasnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Sampaikan Ucapan Selamat Atas Pelantikan Joe Biden

Ucapan selamat hari perawat nasional pun mengalir dari para tokoh penting salah satunya dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, melalui akun instagram pribadinya ia mengucapkan

Selamat Hari Perawat Nasional!

Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, dan Masyarakat Sehat

Tidak banyak yang mengetahui mengenai peringatan Hari Perawat Nasional. Tapi saya yakin masyarakat sadar sekali akan pentingnya peran perawat dalam mendampingi para dokter menangani pasien.

Tidak hanya dokter, perawat juga garda terdepan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan. Terlebih di masa pandemi Covid-19, perawat mendampingi pasien dengan penuh kesabaran dan terus menyemangati pasien agar dapat segera sembuh. Semangat serta kekuatan mental yang di berikan oleh para perawat telah membantu proses penyembuhan pasien Covid-19.

Terima kasih kepada seluruh perawat di Indonesia yang tidak kenal lelah menjaga seluruh masyarakat. Waktumu yang sangat berharga bagi keluarga juga di dedikasikan untuk para pasien.

Terima kasih telah turut menjaga Indonesia di momen yang sangat berat ini!,” tulisnya.

Kemudian Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar juga mengucapkan selamat melalui akun instagram pribadinya.

“Selamat Hari Perawat Nasional
Terima kasih telah melayani setulus hati, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan serta senantiasa dalam lindunganNya,” ucapnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga mengucapkan hal yang sama melalui akun instagram pribadinya.

“Terus semangat teman2 perawat di seluruh penjuru Tanah Air. Tdk banyak yg bisa kami berikan, bahkan terkadang kami justru membuat teman2 perawat jengkel dan meradang, terlebih di masa pandemi ini. Tapi doa tulus kami persembahkan agar seluruh perawat senantiasa sehat dan bahagia beserta seluruh keluarga.

Selamat Hari Perawat Nasional,” tulisnya. (red)

Baca juga: Ketum Partai Nusantara Ucapkan Selamat Kepada Gibran dan Boby


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts