DaerahNews

Presiden Jokowi Pastikan Distribusi Vaksin Merata Hingga Ke Pelosok

Presiden Ingin Memastikan Program Vaksinasi Massal Terdistribusi Secara Merata.

Halmahera Utara, Journalarta.com – Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan program vaksinasi massal yang di peruntukkan bagi warga lanjut usia (lansia) hingga pekerja dan pelayan publik di Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (24/3/2021) sekira pukul 13.10 WIT.

Presiden Jokowi ingin memastikan bahwa vaksin Covid-19 untuk program vaksinasi massal pemerintah telah terdistribusi secara merata hingga ke wilayah-wilayah terpencil.

“Hari ini saya datang ke Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Kenapa saya datang ke kecamatan ini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin itu merata sampai ke pelosok, sampai ke daerah, yang sulit jangkauannya,” ujar Presiden Jokowi setelah selesai meninjau jalannya vaksinasi di lokasi tersebut.

Sebanyak 100 orang turut serta mengikuti vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kecamatan Kao yang berpenduduk kurang lebih 9.400 orang akan memulai vaksinasi dengan target 100 orang tiap harinya.

Baca juga: Presiden Jokowi: Beradaptasi Atau Tergilas Perubahan

“Sudah di mulai hari ini, nanti setiap hari 100 orang di Kecamatan Kao yang penduduknya kurang lebih 9.400 orang. Dan sudah di mulai untuk pelayan dan petugas publik, petani, dan pedagang pasar,” tuturnya.

Presiden Joko Widodo berharap agar daerah-daerah, utamanya di wilayah pelosok, juga dapat menggelar vaksinasi massal serupa agar laju penyebaran Covid-19 dapat segera di hentikan.

Mendampingi Presiden dalam acara tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.(red)

Baca juga: Jokowi Katakan Dirinya Tidak Berminat Menjadi Presiden Tiga Periode

Sumber : BPMI Setpres


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts