HealthNews

Pemerintah Kembali Mendatangkan 16 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

16 Juta Dosis Vaksin Sinovac (Bulk) Merupakan Vaksin COVID-19 Tahap Ke-7.

Jakarta, Journalarta.com – Pemerintah kembali mendatangkan 16 juta dosis bahan baku vaksin Sinovac (bulk), di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (25/03/2021) siang.

“Hari ini kita berhasil mendatangkan vaksin COVID-19 tahap ke-7 dari keseluruhan tahap, sebesar 16 juta [dosis] vaksin dalam bentuk bulk,” ujar Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono dalam keterangan persnya menyambut kedatangan vaksin di Bandara Soekarno Hatta.

“Dari [kedatangan] 16 juta [dosis vaksin] tersebut secara kumulatif kita sudah punya berarti 53,5 (dosis) vaksin, bulk vaksin,” tambah Dante.

Baca juga: BPOM TelahTerbitkan Izin Pakai Vaksin AstraZeneca

Dante mengungkapkan, vaksin tersebut akan langsung di bawa ke Bio Farma, Bandung, Jawa Barat untuk di proses lebih lanjut.

“Tentu saja nanti setelah di produksi akan di evaluasi, baik secara mutu oleh BPOM sebelum nanti akan di jadikan vaksin yang akan di pakai oleh masyarakat,” ungkapnya.

Dante juga menyampaikan terima kasih kepada para aparat keamanan yang sangat berperan dalam membantu kelancaran distribusi vaksin.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI dan Polri yang terus mengawal proses dari mulai kedatangan sampai transportasi ke Bio Farma dan distribusi ke seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya.(red)

Baca juga: Presiden Jokowi Pastikan Distribusi Vaksin Merata Hingga Ke Pelosok


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts