Daerah

Sejumlah Tokoh Masyarakat Bangka Barat Kecam Aksi Bom Bunuh Diri

Masyarakat Mengutuk Peledakan Bom Didepan Gereja Katedral Makassar.

Bangka Barat, Journalarta.com – Sebuah bom yang di duga sengaja di ledakkan di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) siang tadi. Berita duka ini tak hanya mengagetkan warga Kota Makassar, warga Bangka Belitung khususnya Bangka Barat juga ikut merasakan.

Kejadian ini mendapat kecaman dari berbagai kalangan masyarakat. Termasuk Ketua FKUB Kabupaten Bangka Barat ,H. Bachtiar Harahap dan sekretaris PCNU Kabupaten Bangka Barat, Jailani.

“Saya ketua FKUB Kabupaten Bangka Barat sangat mengutuk kejadian pengeboman di Gereja Katedral Makassar yang sangat keji yang bertentangan dengan ajaran Islam ” ujarnya.

Baca juga: Polri Kejar Pelaku Bom Palsu di Depan Rumah Ahmad Yani

Bachtiar Harahap dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat berharap kepada pihak kepolisian agar dalang pada aksi radikal ini segera di ketahui agar dapat di proses secara hukum.

Dalam himbauannya, Ketua FKUB juga berpesan kepada masyarakat agar selalu siaga dan berhati-hati sehingga tidak terjebak dalam gerakan-gerakan intoleran yang dapat merugikan diri kita sendiri.

Kecaman juga di nyatakan masyarakat Kabupaten Bangka Barat lainnya yang menyayangkan aksi radikal ini, sebab merupakan suatu hal yang dapat menghilangkan kedamaian.(LD1)

Baca juga: Terjadi Ledakan Bom Di duga Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts