Daerah

Gubernur Babel Perhatikan Perkembangan Pesantren di Babel

Pondok Pesantren Attaqwa Di Pantau Gubernur Babel.

Belitung, journalarta.com – Untuk memantau perkembangan Masjid Baitul Makmur Pondok Pesantren Attaqwa di Dusun Aik Ketekok, Tanjung Pandan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berkunjung pada hari Jumat (23/04/21).

Pondok Pesantren Attaqwa mulai dirintis sejak tahun 1994 dan berkembang baik di tahun 1996. Saat ini memiliki santri yang setara Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 7 hingga kelas 9. Para santri kebanyakan berasal dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Jumlah santri yang mondok di sini setidaknya 30 orang dengan tenaga pendidik sebanyak 17 orang.

Gubernur Erzaldi melihat langsung lokasi rencana pembangunan ulang Masjid Baitul Makmur yang berada di dalam kawasan pondok pesantren. Kondisi masjid sudah sepenuhnya dirobohkan dan segera dibangun ulang.

Ketua panitia pembangunan masjid yang juga hadir menjelaskan rencana-rencana pembangunan masjid dan spontan saja Gubernur Erzaldi menyatakan akan menyumbangkan sejumlah uang secara pribadi. Selain sound sistem untuk kebutuhan pesantren.

Ucapan syukur disampaikan pimpinan pondok pesantren, Mulyadi atas kunjungan Gubernur Erzaldi. Selain respon yang positif atas pembangunan masjid untuk memberikan sumbangan, Gubernur Erzaldi juga mengatakan akan terus memantau perkembangan pondok pesantren.

“Alhamdulillah, sound sistem untuk keperluan dakwah juga akan segera diberikan kepada kami, selain sejumlah uang secara pribadi. Semoga ini menjadi moment sambungan antara ulama dan umaroh,” ungkap Mulyadi.

“Setelah kunjungan gubernur ini, Insyaallah di tahun ajaran baru bisa mempengaruhi bertambahnya santri baru,” ungkapnya berharap.

Pesantren ini sedang merintis sebuat usaha, yaitu hidroponik dan budi daya lele. Hasilnya, sementara hanya untuk memenuhi kebutuhan para santri. Selain itu, tampak pengembangan tanaman dan ikan hias di lingkungan ini.

Baca juga: Mencari Pekerjaan di Bangka Belitung Tidak Sesulit di Propinsi Lainnya

Sumber:
Dinas Kominfo Babel

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts