DaerahNews

Menguak Peran TPK Lagan Tengah Dalam Kasus Dugaan Pemalsuan Data

Menguak Peran TPK Lagan Tengah Dalam Kasus Dugaan Pemalsuan Data Dokumen Harian Orang Kerja.

Tanjabtim, Journalarta.com – Kasus dugaan pemalsuan Dokumen Harian Orang Kerja(HOK) dalam proyek pembangunan jembatan RT 19 Tahun 2018 terus menguak di tengah masyarakat. Sejumlah warga yang namanya tercatut sebagai pekerja penerima upah dalam pembangunan jembatan tersebut, mengaku kaget dan tidak mengetahui siapa pelaku pemalsuan dokumen tersebut.

Sementara itu, Sunardi, Ketua RT 19 sekaligus namanya tercatat sebagai mandor dalam pembangunan jembatan beton tersebut, membantah kalau ia terlibat dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen. Bahkan dia mengaku tidak menerima uang seperti yang tercatat dalam lampiran penerima upah atau HOK dan tanda tangan yang berada dalam dokumen HOK tersebut bukan miliknya.

“Waduh saya ngak ada nerima uang sebanyak yang tercantum dalam lampiran dokumen itu mas. Saya hanya nerima 500 ribu dari Doni TPK kok, itupun kalau di lihat itu bukan tanda tangan saya mas, palsu itu mas. Saya siap berhadapan dengan Doni TPK,” ungkapnya, Jumat (04/06/2021).

Baca juga: Issu Nepotisme Mencuat, Pemdes Lagan Tengah Di kuasai Keluarga Kades

Suhardi juga menambahkan, bahwa yang berkemungkinan memasukan nama pekerja dan tanda tangan itu doni TPK.

“Ini pasti gawe doni, panggil aja dia kesini, biar semuanya jelas. Tanda tangan aja beda dan saya tidak pernah tanda tangan di dokumen itu mas,” tegasnya.

Sementara itu, Azizah Selaku Pjs Sekdes Desa Lagan Tengah sekaligus sebagai pelaksana kegiatan pada tahun 2018 mengungkapkan bahwa dia baru di tunjuk saat itu dan tidak pernah turun langsung kelapangan.

“Saya cuma ngurus administrasi kayak kwitansi, SPJ dan dokumennya. Kalau data Penerima upah itu dari TPK, dan yang membayar uangnya TPK juga. Saya dak tau soal itu, tanyolah samo Doni TPK bang” Jelas Azizah.

Padahal berdasarkan data yang di himpun awak media di lapangan, bahwa nama azizah tercantum sebagai orang yang menyerahkan pembayaran seluruh Harian Orang Kerja dan di ketahui Reza Pahlevi selaku TPK.

Siapa yang di duga kuat melakukan pemalsuan dokumen HOK tersebut? misteri ini di harapkan segera terbongkar. Awak media ini akan mengkonfirmasi lebih lanjut terkait peran TPK lagan tengah dalam kasus ini.(red)

Baca juga: Menguak Pemalsuan Tanda Tangan Warga Di Desa Lagan Tengah


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts