DaerahNewsTechno

Cek Ketersediaan Tempat Tidur IGD RS di Babel Lewat SINARAP

Kasus positif Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat, Cek Ketersediaan IGD di RS dengan SINARAP 3.0

Bangka Belitung, Journalarta.com – Jumlah kasus positif Covid-19 di Tanah Air terus mengalami lonjakan. Imbasnya, banyak pasien Covid-19 yang terpaksa melakukan isolasi mandiri di rumah karena penuhnya tempat tidur isolasi atau ICU di rumah sakit (RS) rujukan.

Dengan lonjakan kasus aktif COVID-19 di Indonesia, penting untuk bisa mengetahui ketersediaan dan antrian IGD di rumah sakit terdekat kita.

Hal ini bisa di lakukan dengan menggunakan aplikasi SIRANAP 3.0 yang bisa di akses di https://link.kemkes.go.id/NewSiranap

Untuk saat ini informasi IGD di Jakarta di perbaharui secara berkala, sedangkan untuk wilayah lainnya dapat di cek terlebih dahulu dengan pihak rumah sakit melalui kontak yang tersedia.

Aplikasi tersebut bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan dengan Indorelawan. Lewat aplikasi tersebut,update data ketersediaan tempat tidur IGD dapat di lihat setiap tiga jam sekali.

Baca juga: Permudah Pelaku IKM, Disperindag Babel Sediakan Aplikasi KELESAN

Journalarta.com mencoba mengakses aplikasi tersebut. Hasilnya, untuk wilayah Bangka Belitung pada Senin 12 Juli 2021 pukul 20.00 WIB, di laporkan masih terdapat beberapa Bed kosong di berbagai Rumah Sakit.

RS Umum Arsani Tersedia 1 bed kosong IGD tanpa antrian pasien di update 8 jam lalu, RSUD Bangka Tengah Tersedia 2 bed kosong IGD di update 10 jam lalu, RSU Bhakti timah Muntok tersedia 1 bed kosong IGD tanpa antrian pasien di update 10 jam yang lalu, RSUD Sejiran Setason Tersedia 1 bed kosong IGD tanpa antrian pasien di update 12 jam yang lalu.

Sedangkan RSUD Depati Bahrin, RS Bhakti Timah Pangkalpinang, RSUD Syafrie Rahman Puding Besar, RSUD Beltim, RSU Medika Stania, dan RS Primaya Bhati Wara semuanya penuh yang di update antara 7 hingga 12 jam yang lalu.(Red)

Baca juga: 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Moderna Tiba Di Indonesia


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts