Daerah

Perkembangan Penanganan Covid-19, Danrem 045/Gaya Ikuti Dialog Kebangsaan

Brigjen TNI M Jangkung: Pandemi Covid-19 Mengingatkan Kita Semua Warisan Pendahulu Bangsa, Peduli dan Kebersamaan

Pangkalpinang, Journalarta.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) ikut serta dalam dialog kebangsaan dengan Tema ” Perkembangan Penanganan Covid-19, Jumat (16/07/2021) pukul 19.30 di Warung Tung Tau Jalan Sukarno Hatta, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Kegiatan di pandu oleh Kepala Stasiun TVRI Babel Sriwidayat, SE., M.Si dan sebagai Narasumber Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P. M.Tr.(Han), Wakil Gubernur Prov. Kep.Babel Drs. H Abdul Fatah, M.Si, Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, dari BPBD dan DKPP Provinsi Babel serta LSM dari Babel Peduli.

Dalam diskusi tersebut Danrem menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 mengingatkan kita semua tentang sifat dan budaya yang telah di wariskan oleh pendahulu kita yaitu untuk saling peduli dan kebersamaan.

Baca jugaDanrem 045/Garuda Jaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Tahap Tiga

Untuk menangani Pandemi Covid-19 kita harus peduli dan bersama baik itu Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan seluruh komponen bahwa sekecil apapun perannya di tambah semangat, saling menguatkan satu sama lain akan menentukan keberhasilan penanganan Covid-19.

“Perlu kerja sama semua pihak, apabila banyak komunitas-komunitas masyarakat yang peduli terhadap Covid-19 ini maka saya yakin lebih mudah menyelesaikan permasalah Pandemi ini,” Ungkap Danrem.

Danrem mengutip perumpamaan dari Dr Catur Priambodo, M.Kes bahwa dalam Covid-19 kita harus berikhtiar tentang medis dan spiritual yang keduanya harus sejalan. Apabila kita hanya mengedepankan medis akan menimbulkan kesombongan, dan apabila hanya mengedepankan spritual saja akan menimbulkan kebodohan.(RH. Penrem)

Baca juga: Danrem 045/Gaya Berbagi Hewan Kurban Ke Pondok Pesantren


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts