Daerah

Lanal Babel Evakuasi ABK KM Rahmad Setia Yang Meninggal Dunia

Laweh Asal Palembang ABK KM Rahmad Setia Sudah Meninggal Dunia Saat Di Evakuasi Lanal Babel

Pangkalpinang, Journalarta.com – Pos AL Pangkalbalam jajaran Lanal Babel melaksanakan evakuasi salah satu ABK KM Rahmad Setia yang meninggal dunia di atas kapal di dermaga umum Pangkalbalam kota Pangkalpinang, Sabtu (17/07/2021).

Di awali personel jaga Posal Pangkalbalam mendapatkan laporan dari agen kapal bahwa telah di temukan ABK KM. Rahmad Set dalam kondisi meninggal dunia di atas kapal yang sedang sandar di Pelabuhan rakyat Pelindo samping Posal Pangkalbalam.

Menerima Informasi tersebut selanjutnya Danposal Pangkalbalam bersama anggota di dampingi Nakodha kapal mengecek kebenaran laporan tersebut.

Setiba di KM. Rahmad Setia benar adanya salah satu ABK bernama Laweh asal Palembang usia 44 tahun meninggal di dalam kapal dengan kondisi terkelungkup.

Baca juga: Danguspurla Koarmada I TNI AL Kunjungi KRI Sembilang-850 Babel

Guna mengantisipasi penyebab meninggalnya ABK tersebut, Danposal Pangkalbalam seijin Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E., M.Tr.Hanla berkoordinasi dengan Kapolsekwas Pelabuhan Pangkalbalam, KKP dan Polairud Pangkalbalam.

Selanjutnya jenazah di bawa ke RS Depati htamzah untuk dilakukan identifikasi penyebab meninggalnya ABK tersebut.

Akhir kegiatan, KKP Pangkalbalam melaksanakan pengecekan suhu badan dan Swab antigen kepada 6 ABK KM. Rahmad Setia dan 1 orang agen kapal dengan hasil Negative.

Pantauan media ini, tampak hadir dalam kegiatan evakuasi Danposal Pangkalbalam, Polairud Pangkal Balam di wakili Kanit Sidik, Kepala KKP Pangkal Balam, KSOP Pangkal Balam, Tim Innafis Polresta Pangkalpinang dan BPBD Prov Kep Babel.(Red)

Baca juga: TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Serentak Di Pelabuhan Pelindo


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts