Daerah

Lapas Karawang Berbagi Ringankan Dampak Pandemi Covid-19

Lapas Karawang Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial Kepada Masyarakat

Karawang, Journalarta.com – Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Nomor : W.11-UM.01.01-6190 tanggal 17 Juli 2021 perihal Himbauan untuk Melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kepada Masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19 serta untuk Menumbuhkan Citra positif Kementerian Hukum dan HAM Asasi Manusia RI, Lapas Karawang Melaksanakan Kegiatan Baksos.

Acara ini di selenggarakan pada hari Rabu, (21/7/2021( yang bertempat di Lapas Kelas IIA Karawang, dan di hadiri Oleh beberapa peserta di antaranya Kepala Seksi Adm.Kamtib Lapas Kelas IIA Karawang, Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Karawang, Kepala Urusan Umum Lapas Kelas IIA Karawang, JFU Lapas Kelas IIA Karawang, CPNS Tahun 2019 Lapas Kelas IIA Karawang, Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTRKIP).

Kegiatan ini bersifat Mobile (Stop and Go) artinya dalam memberikan bantuan menjemput bola ke titik target seperti Pangkalan Ojek, Jalur Putar Balik Jalan Raya dan Jalan Raya di perkampungan untuk menghindari kerumunan dalam waktu lama.

Bantuan Ini di tunjukan kepada masyarakat yang kurang mampu Seperti Pemulung, Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas, Tukang Ojek dan Masyarakat Perkampungan.

Bantuan tersebut berupa Beras 2kg, Gula Pasir, Mie Instan, Susu Sachet, Sereal Sachet dan Snack. Bantuan Sembako itupun berasal dari Sumbangan Pegawai/Petugas Lapas Kelas IIA Karawang untuk masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19 di Daerah Kabupaten Karawang.

Selain berupa bentuk bantuan sosial (Sembako), Petugas/Pegawai Lapas Kelas IIA Karawang memberikan sosialisasi tentang pentingnya Protokol Kesehatan, dimana masih banyak di jumpai beberapa masyarakat/penerima bantuan yang masih lalai/Kurang peduli betapa pentingnya penggunaan masker. (red)

Baca juga: Dua Napi Lapas Muntok Yang Kabur Berhasil Diringkus Polsek Jebus


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts