DaerahNews

KKN Jurusan Biologi UBB Selenggarakan Pembelajaran Metode Alam

KKN Jurusan Biologi Universitas Bangka Belitung 2021 Selenggarakan Pembelajaran Dengan Metode Alam di Pulau Semujur

Pangkalpinang, Journalarta.com – Hari ke-3 KKN di pulau Semujur mahasiswa jurusan biologi selenggarakan pembelajaran ke anak-anak pulau semujur Senin, 26 Juli 2021.

Menurut Erwin Januardi penanggung jawab pendidikan KKN jurusan Biologi mengatakan metode belajar alam ini di inisiasi karena anak-anak pulau semujur tidak menempuh pendidikan.

Metode alam yang di lakukan adalah kombinasi dengan ikut bermain bersama anak-anak setempat seperti bermain kelereng dengan anak-anak laki-laki dan bermain masak-masak untuk anak perempuan.

Setelah waktu istirahat rekan-rekan mahasiswa menyisipkan pembelajaran seperti bernyanyi abjad sambil bermain dengan menunjukkan poster abjad dan poster huruf Arab yang di bawa oleh rekan-rekan mahasiswa.

Baca juga: Pesan Rektor UBB Kepada Para Pemegang Saham PT.Timah Menjelang RUPS

Metode juga di lanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan di ikuti oleh anak-anak pulau Semujur sebagai bentuk penanaman cinta tanah air sejak dini.

“Tim pendidikan kita ada 4 orang di antaranya saya sendiri Erwin Januardi, Novia Lesti, Agustara Dwi Juwita dan Permitha Sonya” Tambah Erwin.

Tim pendidikan juga di bantu oleh rekan-rekan KKN dari tim lingkungan, manggrove, pariwisata dan branding KKN jurusan Biologi.

Rekan-rekan KKN berharap anak-anak pulau Semujur mendapatkan bekal dasar dalam pembelajaran yang nantinya dapat di manfaatkan kedepannya.(red)

Baca juga: BEM KM UBB: Gubernur Babel “Sang Raje Ngilang”


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts