Daerah

Jelang Magrib, Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Desa Lampur

Rumah Warga Desa Lampur Ludes Di Lalap Si Jago Merah

Bangka Tengah, journalarta.com – Menjelang magrib, rumah warga Desa Lampur, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah ludes di lalap si jago merah pada Selasa (27/7/21) pukul 17.30 WIB.

Kebakaran ini terjadi di duga akibat adanya korsleting arus pendek listrik dan menyebabkan api terus membesar hingga menghanguskan rumah beserta isinya.

“Ya benar memang ada kebakaran rumah warga kita Husnawati, di mana kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB tadi dan kondisi rumah habis terbakar,”kata Kepala Desa Lampur, Fadri Affandi, Selasa (27/7/21).

Ia menuturkan tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun kondisi rumah dan peralatan hangus terbakar.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, akan tetapi semua surat berharga dan dokumen-dokumen penting, serta materi yang lainnya semuanya hangus terbakar,”ucap Fadri.

Kondisi Rumah Warga Desa Lampur Di Lalap Si Jago Merah. ( Foto : Ist)

Baca juga: Tanam Cabe, Petani Bangka Tengah Ini Sukses Kuliahkan Anaknya

Kata Fadri, saat ini pihaknya pun masih melakukan proses pemadaman api bersama pihak warga dan tim pemadam kebakaran.

“Kejadian ini tidak merambat ke rumah lainnya, karena warga berhasil mengamankan dan memadamkan api. Saat ini pun masih di lakukan proses pemadaman api, karena masih ada percikan api kecil,” ujarnya.

Terpisah Kapolsek Sungaiselan, Iptu M Boy Akbar seizin Kapolres Bangka Tengah membenarkan peristiwa itu, pihaknya ikut berpartisipasi memadamkan api.

“Ada dua rumah terbakar. Satu rumah ludes milik husnawati, dan satu lagi rumah milik Dadang yang hanya terbakar bagian dapur,” kata Boy.

Menurut Boy, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah.(Red)

Baca juga: Ruko Dunia Lampu Pangkalpinang Kembali Di Lahap Si Jago Merah


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts