Daerah

Danrem 045/Gaya Rapat Evaluasi Penerapan PPKM Level lV di Babel

Danrem 045/Gaya Rapat Evaluasi Penerapan PPKM Level 4 di wilayah Bangka Belitung.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Danrem 045/Gaya mengikuti Rapat Evaluasi Penerapan PPKM Level 4 di wilayah Bangka Belitung di gelar di Aula Makorem 045/Gaya komplek perkantoran Gubernur Kelurahan Air Itam, Kec Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Selasa (3/08/2021).

Kegiatan rapat bersama Forkopimda Provinsi ini di pimpin langsung oleh Gubernur Babel dan di ikuti forkopimda Provinsi dan kabupaten/Kota serta instansi terkait secara zoom meeting.

Dalam sambutannya Gubernur Babel Dr. H Erzaldi Rosman mengatakan bahwa setelah di laksanakan evaluasi berlanjut dan penerapan PPKM level 4 di sebagian wilayah Babel maka penerapan penanganan Covid-19 yang semula OTG rawatan Isoman akan di fokuskan menjadi Isoter (Isolasi terpadu) untuk mempermudah penanganan sekaligus kembali mempercepat penurunan pasien terpapar karena di awasi secara terpadu .

Baca juga: Danrem Rapat Evaluasi Perkembangan dan Tindak Lanjut PPKM Level IV

Persoalan penyiapan tempat akan di siapkan oleh pemerintah Provinsi dan Kabupaten kota di tiap-tiap wilayah termasuk obat dan makan akan di tanggung oleh pemerintah daerah dengan di dirikan dapur umum yang akan di kelola bersama TNI-Polri dan Pemda.

Dalam sambutannya Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr(Han) menyatakan bahwa TNI – Polri siap mendukung Pemda dengan mengusulkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat.

Yang selama ini para Babinsa dan Babinkatibmas sebagi tracer/pelacak sekaligus monitoring di tiap-tiap wilayah maka kekuatannya akan di tambah dari satuan Korem maupun Polda sekaligus mengusulkan supaya dibentuk posko penaganan dan Isoter di tingkat Kecamatan dan minimal Kabupaten dalam mempermudah kesiapan para petugas di lapangan. (Ld1/RH Penrem)

Baca juga: Danrem 045/Gaya Tinjau Pelaksanaan PPKM Level 3 di Desa Permis


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts