Daerah

Belasan Satpolpp Bateng Amankan Mediasi Antara Warga Kurau Dengan PT.PLT

Satpolpp Bangka Tengah Amankan Mediasi Antara Warga Kurau Dengan PT.PLT

Bangka Tengah, Journalarta.com – Belasan personil Satpolpp Bangka Tengah diterjunkan dalam pengamanan mediasi antara warga dengan PT. Panorama Lintas Timur (PLT) di Desa Kurau Kecamatan Koba.

“Ada sekitar 15 personil kami terjunkan dalam pengamanan mediasi di kantor PT.PLT,” kata Sekretaris Satpolpp Bangka Tengah, Wawan kurniawan, Jum’at (10/9).

Menurut Wawan, kegiatan pengamanan tadi berjalan lancar. Mediasi yang di hadiri Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung, Dinas Perikanan Bangka Tengah, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Bangka Tengah, Camat Koba, Perangkat Desa, Warga dan beberapa perwakilan Dinas terkait lainnya itu juga sedikit menemukan titik terang.

“Aspirasi warga yang dimediasi dinas terkait sudah di sampaikan ke PT.PLT. Selanjutnya, pihak PT.PLT akan merapatkan ke manajemennya hingga mendapatkan kesepakatan bersama,” kata wawan.

Menyikapi hal ini, Wawan berharap segera mendapatkan titik terang, sehingga potensi terjadi gangguan ketertiban umum tidak ada di Desa Kurau.

“Kami dari Satpolpp Bangka Tengah akan terus menjaga ketertiban umum,” ungkapnya.

Camat Koba, Muslimin mengapresiasi Satpolpp Bangka Tengah dengan sigap mengamankan kegiatan mediasi di kantor PT.PLT. Potensi terjadinya gesekan yang menganggu ketertiban umum tidak ada, semuanya berjalan aman dan lancar.

“Kami dari Kecamatan Koba juga berharap aspirasi warga Kurau, antara lain permasalahan lahan warga, tenaga kerja, dan kesejahteraan warga segera terealisasi,” harapnya. (Red)

Baca juga: Satpol PP Pangkalpinang Tertibkan TI Ilegal di Kolong Apen Semabung


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts