Daerah

PT PLN Wilayah Sambut Baik Sinergisitas Dengan KBO Babel

Manajemen PT PLN Wilayah Bangka Belitung Siap Bersinergi Dengan YMMB

Pangkalpinang, Journalarta.com – Pihak manajemen PT PLN Wilayah Bangka Belitung (Babel) menyatakan siap bersinergi dengan pihak Yayasan Media Bangka Belitung (YMBB) yang menaungi Kantor Berita Online (KBO).

Demikian hal ini disampaikan langsung oleh Manajer Aset Properti Komunikasi & Umum PT PLN Wilayah Babel, Tri Putra Sapta saat menerima kunjungan para pengurus YMBB di kantor PT PLN Wilayah Babel, Kamis (16/9/2021) siang.

Bahkan ia sendiri justru menyambut positif dalam upaya menjalin sinergisitas dengan pihak YMBB dalam hal mendukung program-program pihaknya (PT PLN Wilayah Babel).

Meski begitu dalam pelaksanaanya pihak PT PLN Wilayah Babel tetap mengacu terhadap petunjuk dari pimpinan PT PLN pusat, lantaran menurutnya pihaknya (PT PLN Wilayah Babel) memiliki keterbatasan kewenangan dalam menetapkan suatu kebijakan di lingkungan internal PT PLN Wilayah Babel.

“Yang pasti kami menyambut baik adanya sinergisitas antara PT PLN Wilayah Babel dengan pihak Yayasan Media Bangka Belitung Bersatu (YMBB — red),” tegas Tri saat itu didampingi Humas PT PLN Wilayah Babel Pandu ldi sela-sela audiensi dengan pengurus YMBB berlangsung siang itu.

Pada kesempatan yang sama, Rikky Fermana selaku Penanggung Jawab KBO Babel menyatakan jika pihaknya selalu terbuka dalam upaya melakukan sinergi sitas antara KBO Babel dengan pihak PT PLN Wilayah Babel.

“Mari kita bersinergi guna mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam hal layanan kelistrikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini,” kata Rikky yang kini juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Provinsi Babel.

Di sela-sela itu pula, Johan Murod Babilonia selaku Dewan Penasihat YMBB yang turut pula hadir saat giat audiensi berharap sinergisitas antara pihak PT PLN Wilayah Babel dengan YMBB hendaknya tak hanya sebatas life service, sebaliknya hal itu diharapkanya dapat direalisasikan.

“Hal ini tak lain bertujuan agar apa yang menjadi program PT PLN ini dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, jadi saya pikir mestilah hal ini pun dilakukan secara nyata,” ungkap Johan saat audiensi siang itu.

Selain itu Johan pun sempat mengungkapkan pandanganya terkait di Provinsi Babel pun menurutnya cukup potensi untuk dijadikan lokasi pembangunan proyek PLTT atau Pembangkit Listrik Tenaga Thorium dibanding PLTN (Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir).

“Ada sebuah pulau di Babel ini cukup potensi untuk dijadikan sebagai lokasi proyek PLTT. Pulau ini namanya Gelase dan letaknya di antara perbatan pulau perairan Bangka dengan Belitung,” kata Johan.

Hal yang diungkapkanya itu tak lain memberikan masukan kepada pihak PT PLN Wilayah Babel tak lain dalam upaya membangun Provinsi Babel lebih maju jika diiringi dengan adanya peningkatan pembangunan sarana insfrastruktur yang memadai di Babel.

“Terlebih di Bangka Belitung ini kan bahan Thorium memang cukup banyak sebagai bahan PLTT. Jadi saya rasa kenapa tidak untuk mewujudkannya jika memang bisa dilakukan,” pungkas Johan.

Giat audiensi ini pun turut pula hadir Ketua KBO Babel, Meyres Kurniawan (Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia Provinsi Bangka Belitung) termasuk Sekretaris KBO Babel, Ryan Augusta Prakasa (kini menjabat selaku Ketua Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Provinsi Bangka Belitung) dan anggota lainnya.(red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts