Daerah

Rumah Gudang Kayu Milik Rosnani Warga Koba Terbakar

Rumah Gudang Kayu di Koba Milik Rosnani Terbakar Diduga korsleting listrik

Bangka Tengah, Journalarta.com – Diduga korsleting arus pendek listrik, rumah tua tempat penyimpanan barang bekas atau gudang terbakar.

Kasi operasional dan penyelamatan kebakaran Bangka Tengah, Imran menyebut kronologis kebakaran terjadi pada Kamis (16/9) sekira pukul 14.13 wib di Jalan Syarie rahman Koba Bangka Tengah. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik, hingga menyebabkan terjadinya kebakaran di bagian atas gudang milik Rosnani (76).

“Gudang berisikan perabotan rumah tangga bekas itu seketika dilahap api. 7 menit berselang kamipun datang kelokasi, dan berhasil menghentikan penyebaran api yang hendak membakar rumah tetangga terdekat,” kata Imran.

Bhabinkamtibmas Koba, Brigadir Antonius yang berpartisipasi melakukan evakuasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) membenarkan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting arus pendek listrik. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian materil yang ditimbulkan mencapai Rp.15 juta.

“Ya, kita lihat dilapangan, rumah kayu telah menjadi gudang ini isinya kasur, lemari bekas, bantal dan benda-benda lainnya mudah terbakar. Alhamdulillah semua teratasi sesuai harapan,” ungkap Antonius.

Pantauan awak media, setelah terjadi kebakaran itu Camat Koba, Muslimin bersama pihak DisosPMD Bangka Tengah, Oki memberikan sejumlah bantuan berupa bahan pokok, selimut dan lain sebagainya.

“Sesuai intruksi Bupati Bangka Tengah, Algafry rahman tadi kami juga mendata kebutuhan lainnya yang bakal dibantu dalam waktu dekat,” kata Muslimin. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts