Daerah

Satpolpp Bateng Segera Tindak Tegas Penambang TI DAS Air Mesu Timur

Satuan Polisi Pamong Praja Bateng Segera Tindak Tegas Penambang Timah Illegal DAS Air Mesu Timur

Bangka Tengah, Journalarta.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) Bangka Tengah (Bateng) segera tindak tegas aktifitas penambangan timah illegal sepanjang alur sungai tepatnya di belakang Pasar Air Mesu Timur Kecamatan Pangkalanbaru.

Sekretaris Satpolpp Bateng, Wawan kurniawan mengaku telah mendapatkan laporan masyarakat setempat atas aktifitas tambang timah illegal tersebut, dan BKO Satpolpp Kecamatan Pangkalanbaru telah mengecek kelapangan.

“Hasil pengecekan didapati puluhan unit tambang timah illegal beraktifitas disana,” kata Wawan kurniawan, Senin (20/9/21).

Dalam waktu dekat, pihaknya segera turun kelapangan dengan jumlah personil yang banyak. Semua aktifitas disana akan ditertibkan, diupayakan tidak ada lagi penambangan timah illegal yang merusak Daerah Aliran Sungai (DAS).

“Aktifitas illegal itu juga menganggu ketertiban umum,” tegasnya.

Wawan juga menginventarisir nama-nama penampung timah illegal di belakan pasar Air mesu timur ini. Ia akan berkoordinasi dengan pihak Polsek Pangkalanbaru, untuk menindak tegas sesuai aturan berlaku.

“Siapa yang terlibat, atau yang melegalkan serta membekingi aktifitas tambang timah illegal ini. Kami tidak sungkan, tindak tegas,” tegasnya.

Wawan sekali lagi mengimbau agar penambang illegal dibelakang pasar Air Mesu Timur atau sepanjang DAS Air mesu timur segera menghentikan aktifitasnya.
“Tidak sungkan kami akan bawa mesin tambang timah itu dalam waktu dekat, kalau tidak mendengar imbauan ini,” pungkas Wawan. (RN)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts