Daerah

Bupati Bateng Resmikan Jalan Kampung Sebrang Sungaiselan

Jalan Kampung Sebrang Sungaiselan Diresmikan Bupati Algafry

 

Bangka Tengah, Journalarta.com – Bupati Bangka Tengah (Bateng) meresmikan Jalan Kampung Sebrang yang merupakan jalan penghubung Sungaiselan ke Pangkal Raya Kelurahan Sungaiselan Kecamatan Sungaiselan, Senin (28/9/2021).

Algafry mengatakan beberapa tahun sebelumnya kondisi infrastruktur di Kampung Sebrang, terutama kondisi jalan dalam kondisi yang memprihatinkan yakni jalan dalam kondisi rusak dan sangat membahayakan.

Ia menyebutkan bahwa kondisi infrastruktur yang rusak dapat mengganggu masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, terutama aktifitas ekonomi dan pelayanan di bidang pendidikan serta kesehatan.

“Melihat hal ini, kami selaku Pemkab Bateng berupaya untuk mengalokasikan anggaran memperbaiki infrastruktur jalan ini agar memperlancar arus lalu lintas dan aktifitas masyarakat,” kata Algafry.

Ia mengungkapkan pekerjaan pembangunan Jalan Sungaiselan-Pangkal Raya yang berlokasi di Kampung Sebrang dengan panjang ±504 meter dan lebar ±2,5 meter ini menggunakan APBD 2021 dengan menggunakan perkerasan beton.

“Hal ini bertujuan agar pelaksanaan pembangunan berjalan sesuai dengan spesifikasi sehingga hasil pekerjaan menjadi lebih baik,” kata Algafry.

Ia mengatakan bahwa Pemkab Bateng akan melanjutkan pembangunan jalan hingga menuju Dusun Pangkal Raya.

“kedepannya Pemkab Bateng akan melanjutkan pembangunan jalan ini menuju Dusun Pangkal Raya tepatnya ruas jalan Munggu – Pangkal Raya dengan panjang ± 3 km,” kata Algafry. (Adv/Diskominfosta Bateng/Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts