DaerahNewsSport

Pembalap Usungan KBO Babel Raih Juara Pertama

Pembalap Usungan KBO Babel Raih Juara Pertama Dalam Even Lomba Balap Motor Jenis Road Race

 

Pangkalpinang, Journalarta.com – Hampir dua tahun terakhir ini even lomba balap motor jenis Road Race sempat mengalami kevakuman lantaran kondisi pandemi Covid-19.

Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bangka Belitung (Babel) pun menggelar acara lomba balap motor Road Race dengan berbagai kelas atau jenis motor.

Kali ini lomba balap digelar dengan tema Latihan Bersama (Latber), Minggu (24/10/2021) siang dengan arena sirkuit balap bertempat di lingkungan gedung Gelanggang Olah Raga (GOR), Kelurahan Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Adapun kelas lomba balap yang digelar saat itu yakni Vespa 150 TU Open, Matic Standar Pabrik TU Open, Matic 150 TU Open, Bebek 2 T 120 Standart TU Open Pemula, Bebek 2 T 120 TU Open, Bebek 4 T 150 ECU Standart Open, Bebek 4 T 125 TU Open, Bebek 4 T 150 TU Open, X-Rider.

Dalam even ini pun pihak Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) mensponsori para pembalap motor asal klub Perumnas Power yakni Ocha dan Deby.

Dalam giat Latber kali ini Deby unggul memimpin terdepan (juara I) dalam kelas Bebek 4 T 125 Standart TU Open.

Kepala KBO Babel, Mayrest Kurniawan sangat mendukung Pembalap Muda Bangka Belitung dalam mengikuti ajang balap motor di tingkat Daerah ataupun Nasional.

“Mungkin ini Event pertama balap motor yang di gelar selepas masa Pandemi Covid 19 melandan masyarakat, tentunya banyak pihak salah satunya dari KBO Babel sangat mendukung agar event seperti ini di gelar kembali agar bisa melahirkan pembalap pembalap muda yang berbakat dari Bangka Belitung,” tuturnya.

“Semoga kegiatan event seperti ini akan mengantarkan pembalap muda Babel menuju ke tingkat evend yang lebih besar, Tingkat Nasional,” Harapnya (red)

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts