Daerah

Bupati Bangka Resmikan Masjid Apung Belinyu

Masjid Apung Tersebut Berada di Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu

Bangka, Journalarta.com – Keberadaan sebuah Masjid yang ada di Kecamatan Belinyu, tepatnya di Kelurahan Mantung bernama Masjid Al-Kautsar yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Masjid apung. Pada hari ini di resmikan langsung oleh Bupati Bangka, Sabtu (27/11/21).

Pada Kesempatan tersebut, hadir pada peresmian Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH, Ketua Tim Penggerak PKK, Yusmiati Mulkan, Camat Belinyu, Kepala OPD Pemkab Bangka, Lurah Mantung, dan para Pengurus Masjid.

Bupati Bangka, Mulkan SH, MH, dalam amanatnya mengatakan bahwa keberadaan Masjid Al-Kautsar atau Masjid Apung ini dapat menjadi sarana tempat ibadah bagi para wisatawan yang sengaja berkunjung dikawasan Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

“Semoga dengan keberadaan Masjid apung ini selain menjadi sarana tempat ibadah juga tempat wisata yang dapat mempermudah wisatawan menunaikan ibadah selama berkunjung di sini,” Jelas Mulkan.

Dikatakannya, eksistensi Masjid Al-Kautsar yang kini sudah dikenal oleh masyarakat luas juga dapat mendongkrak sektor pariwisata dan daya tarik wisatawan yang ada di Kecamatan Belinyu.

“Hal ini dapat membuat nilai lebih dan daya tarik tersendiri. Jelas ini merupakan salah satu yang luar biasa untuk dikenal masyarakat secara luas sebagai penunjang pengembangan dalam sektor pariwisata kita khususnya yang ada di Kecamatan Belinyu,” Ungkapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi serta kagum atas pembangunan Masjid kepada semua pihak. Menurutnya hal ini merupakan upaya dalam menyatukan antara objek berwisata dengan wisata religius yang sangat bermanfaaat bagi para wisatawan dan masyarakat.(Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts