Daerah

Ada 571 Pelanggaran, Selama Operasi Zebra Manumbing 2021

Operasi Zebra Manumbing 2021 Selesai dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bangka

Bangka, Journalarta.com – Operasi Zebra Manumbing 2021 telah selesai dilaksanakan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka. Selama Operasi Zebra tersebut, yang berlangsung mulai 15 sampai 28 November 2021, Satlantas Polres Bangka telah menindak 571 pengendara baik roda 2, roda 4 dan roda 6. Serta 184 teguran baik secara lisan maupun himbauan, Jum’at (3/12).

Informasi tersebut berdasarkan press release dari Polres Bangka yang di hadiri oleh Kasat Lantas, Iptu Ramos Gapita Siregar, Kasi Humas Iptu Zulkarnain, serta Kabagops Polres Bangka, Kompol Ricky Dwiraya, S.I.K di Mapolres Bangka.

Menurut Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Ramos Gapita Siregar seijin Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan, S.I.K menjelaskan bahwa selama Operasi Zebra Manumbing 2021 ada sebanyak 571 berkas tilang yang dikeluarkan oleh Satlantas kepada para pengendara baik roda 2, roda 4, dan Roda 6 di Kabupaten Bangka.

“Kami dari Satlantas Polres Bangka telah mengeluarkan berkas tilang sebanyak 571 berkas. Serta untuk teguran yang dikeluarkan baik berbentuk himbauan maupun tertulis sebanyak 184 kepada para pengendara di Kabupaten Bangka,” Jelas Ramos.

Menurutnya, sebanyak 571 berkas tilang dan 184 berkas teguran itu, terdiri dari pelanggaran pengendara kendaraan roda dua 295 berkas. Untuk pengendara roda empat 211 berkas dan roda enam 65 berkas.

“Sebanyak 23 unit kendaraan roda dua dinyatakan melanggar karena memakai knalpot racing,” Terangnya.

Ia mengutarakan, adapun barang bukti yang diamankan, totalnya mencapai 571 buah terdiri dari SIM 243 lembar dan STNK 278 lembar. Diamankan juga barang bukti berupa roda dua sebanyak 50 unit.

“Selain melakukan tindakan bagi pelanggar lalu lintas, Satlantas Polres Bangka juga melakukan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19. Termasuk melakukan bakti sosial dan pemasangan spanduk himbauan tertib lalu lintas di jalan raya,” Kata Perwira Jajaran Utama Polres Bangka Ini.(red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts