Daerah

Desa Trubus Tambah 1 Ketua RT, Ibu Nur Pilihan Warga

Desa Trubus Laksanakan Pemilihan Satu Ketua RT

Bangka Tengah, Journalarta.com – Memenuhi kebutuhan berjalannya roda Pemerintahan Desa Trubus Kecamatan Lubuk Besar, Ketua RT ditambah satu orang lagi.

Kades Trubus, Ngiat Hiung mengatakan sebelumnya jumlah ketua RT di Desa Trubus ada 6 orang. Guna memenuhi kebutuhan Pemerintahan Desa, iapun menambahkan satu orang lagi.

“Total ketua RT Desa Trubus sekarang ada 7 orang,” kata Ngiat Hiung, Jum’at (10/12/2021).

Menurutnya, Pemilihan Ketua RT 07 telah dilaksanakan, hari ini Jum’at (01/12/2021). Pemilihan yang diikuti 3 calon ketua RT tersebut berjalan lancar.

“Hasil pemilihan calon ketua RT 07, suara terbanyak diperoleh Ibu Nur nomor urut 3 dengan memperoleh 29 suara, diikuti calon nomor urut 2 bernama Heri memperoleh 25 suara dan Muncul nomor urut 1 memperoleh 9 suara serta terdapat surat rusak sebanyak 3 lembar,” ungkapnya.

Metode pemilihan ketua RT, yakni 1 rumah dengan 1 hak suara. Surat suara diantar kerumah masing-masing pada Kamis (09/12/2021), kemudian dipungut dan langsung di hitung oleh panitia pada hari ini Jum’at (10/12/2021).

“Kita harapkan ketua RT 07 terpilih dapat bekerjasama dengan Pemerintah Desa Trubus, kemudian terus melayani warga sepenuh hati,” ujarnya sembari menyebut Surat Keputusan (SK) sebagai ketua RT 07 terhitung 1 Januari 2022.

“Selamat menjalankan tugas kepada yang terpilih dan kepada yang belum terpilih tetap dirangkul membangun Desa Trubus,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua RT 07 terpilih, Nur mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah percaya kepadanya. Iapun akan bekerja sepenuh hati, profesional dan bertanggung jawab.

“Sayapun akan selalu loyal kepada pimpinan dalam menjalankan tugas sebagai ketua RT 07,” pungkasnya. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts