Daerah

Monitoring Stok BBM, Polres Pangkalpinang Datangi Sejumlah SPBU

Polres Pangkalpinang Datangi Sejumlah SPBU Guna Monitoring Stok BBM

Pangkalpinang, Journalarta.com – Sejak beberapa hari terakhir antrean panjang kendaraan yang akan mengisi BBM terjadi di sejumlah SPBU yang ada di Kota Pangkalpinang. Kondisi ini terjadi karena BBM mulai susah didapatkan akibat pasokan yang terlambat datang.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK MH mengatakan, Distribusi BBM terhambat karena kondisi cuaca saat ini yang tidak mendukung pelayaran tanker ke Pangkalbalam Pangkalpinang. Cuaca exstrem dan membahayakan, maka pemberangkatan kapal harus ditunda sampai cuaca bisa digunakan untuk berlayar.

Menyikapi kondisi ini Polres Pangkalpinang monitoring ketersediaan BBM di beberapa SPBU di Kota Pangkalpinang, Sabtu (11/12).

Mewakili Kapolres Pangkalpinang, Kasat Samapta IPTU Sri Mulyana melaksanakan pengamanan dan monitoring di seluruh SPBU yang ada di Pangkalpinang.

Yakni SPBU Selindung, SPBU Pangkalbalam, SPBU Bacang, SPBU Dul, SPBU Kejora, SPBU Mangkol, SPBU Kampak, SPBU Jalan Mentok, SPBU Depan Citra Land, SPBU Jalan A. Yani.

Kapolres Pangkalpinang melalui Kasi Humas Polres Pangkalpinang AKP Agus Widodo menyampaikan, Kapolres telah memerintahkan anggota untuk memantau ketersediaan BBM yang ada di SPBU dan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masyarakat mengisi dan mengantri BBM serta akan memberikan sanksi kepada masyarakat apabila dengan sengaja menimbun BBM ditengah kondisi dan cuaca sepeti ini.

“Sejak kemarin dibantu Polsek jajaran Polres Pangkalpinang, membantu mengatur lalu lintas dan menertibkan antrian agar tidak mengganggu arus lalu lintas disekitar SPBU,” terang Kasi Humas.

Petugas juga mengimbau kepada masyarakat yang mengantri dan kepada petugas pengisian BBM di SPBU untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.(Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts