Daerah

Peringati Puncak HKSN, Pemkab Bangka Gelar Berbagai Kegiatan

Kegiatan Tersebut Berupa Vaksinasi Covid-19, Pelayanan KB gratis, Donor Darah, Produk Hasil Olahan UMKM

Bangka, Journalarta.com – Dalam rangka memperingati puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Kabupaten Bangka, Pemkab Bangka menggelar berbagai macam kegiatan mulai dari Vaksinasi Covid-19, Pelayanan KB gratis, Donor Darah, Produk hasil olahan UMKM Kabupaten Bangka.

Kemudian, bantuan kursi roda, tongkat, dan santunan uang tunai kepada para penderita disabilitas penghargaan kepada para pejuang sosial, para pengelola lembaga sosial dan panti asuhan serta berbagai kegiatan lainnya, Rabu (15/12).

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Bangka, Kapolres Bangka, Ketua Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Danramil Sungailiat, Sekda Bangka, Perwakilan Lanal Babel, Kacab Bank SumselBabel Sungailiat, Para Kepala OPD Pemkab Bangka, para Camat dan undangan lainnya.

Sekda Bangka, Andi Hudirman selaku Ketua panitia pelaksana menerangkan bahwa kegiatan ini berdasarkan surat dari kementerian sosial RI tentang hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Surat Keputusan (SK) Bupati Bangka tentang pembentukan panitia pelaksana HKSN di Kabupaten Bangka tahun 2021.

“Makna dari kegiatan ini adalah mewujudkan masyarakat yang saling peduli, toleransi antar sesama. Menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama manusia, yang mengalami kesulitan ekonomi atau penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Kemudian, membudayakan kepedulian tolong menolong dan budaya gotong royong serta berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan HKSN ini khususnya di Kabupaten Bangka,” terang Andi Hudirman.

Dijelaskannya, bahwa kepada semua stakeholder yang ada baik instansi pemerintah, lembaga sosial, lembaga dunia usaha, lembaga perbankan, dan lembaga pendidikan serta swasta untuk ikut andil dan terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan hari HKSN ini di Kabupaten Bangka.

“Pada kesempatan ini kami dari panitia menyampaikan bahwa kegiatan HKSN ini diselenggarakan berbagai kegiatan dan bazar sesuai dengan moto kegiatan pada hari ini yakni hari kesetiaan kawanan dan sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan SH, MH, dalam sambutannya mengatakan selaku Kepala daerah dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama panitia pelaksana yang telah bekerja keras baik tenaga maupun pikiran untuk mempersiapkan pelaksanaan HKSN ini di Kabupaten Bangka.

“Dengan adanya persiapan yang matang dari panitia maka kita harapkan pelaksanaan kegiatan HKSN ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kita pada hari ini sudah melakukan kunjungan ke stand kegiatan vaksinasi, pijat tradisional, serta hasil olahan produk UMKM kita yang ada di Kabupaten Bangka, pasar murah dan lain sebagainya,” kata Bupati Bangka.(red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts