Daerah

Bupati Bangka Resmikan Masjid Kampung Pasir, CV BIM Sumbang Ambulance

Direktur CV BIM Selain Memberi Bantuan Dana Untuk Pembangunan Masjid, Juga Memberikan Satu Unit Mobil Ambulance Jenazah

 

Bangka, Journalarta.com – Bupati Bangka Mulkan, S.H,M.H meresmikan Masjid Baitul Makmur yang berada di jalan laut Kelurahan Matras kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Masjid yang setahun lalu didirikan kini resmi dipergunakan, Sabtu (22/01/22).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, SH, S.I.K, M.Si, Direktur CV. BIM Sujono,SH,  Ketua Penggerak PKK kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, Kepala OPD Pemkab Bangka, Ketua PWNU Babel, KH. Ahmad Jafar Shidiq, Camat Sungailiat, Ramzi, Lurah Matras Hersi, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Bangka Mulkan, SH, MH, dalam amanatnya mengatakan atas nama Pemkab Bangka dan kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung berdirinya Masjid Baitul Makmur yang ada di jalan laut kelurahan Matras ini.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus Masjid Baitul Makmur yang sudah bekerja keras, baik tenaga maupun pikiran yang telah menginisiasi terhadap proses pembangunan masjid Baitul makmur ini,” jelas Mulkan.

Ia menambahkan, ini semua berkat adanya sinergitas dan kolaborasi antara semua pihak baik pemerintah daerah, pengusaha, para donatur, masyarakat yang ada di kelurahan matras secara pentahelix, sehingga pada hari ini dapat berdirinya Masjid Baitul Makmur yang sebentar lagi akan segera diresmikan sehingga segera dapat digunakan.

“Kita harus saling bahu-membahu dan saling berkolaborasi, seberat apapun beban kita dan seberat apapun pekerjaan kita kalau kita lakukan secara bersama-sama dan saling bersinergi secara pentahelix, insya allah hasilnya akan kita nikmati bersama. Dengan berdirinya Masjid Baitul Makmur yang telah kita nantinya bersama untuk segera kita pergunakan untuk beribadah,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Masjid Baitul Makmur saat diwawancara mengatakan pembangunan masjid tersebut menghabiskan dana kurang lebih Rp.930 juta yang bersumber dari sumbangan para donatur baik Bupati, Direktur CV BIM dan lain sebagainya yang tak mau disebutkan namanya.

Ia juga mengatakan nantinya masjid tersebut selain dipergunakan untuk ibadah, masjid yang menampung kurang lebih 200 orang jamaah tersebut akan dipergunakan untuk bermacam kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu, Direktu CV BIM Sujono,SH atau yang biasa disapa Ataw, selain memberi bantuan dana untuk pembangunan masjid Baitul Makmur juga memberikan bantuan satu unit mobil Ambulance jenazah untuk desa tersebut.(Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts