Techno

Inilah 5 Kesalahan Dalam Menggunakan Hanphone

Penggunaan Cahaya Yang Terlalu Terang Pada Handphone Akan Merusak Mata

 

Journalarta.com – Membeli hanphone tidak semudah membeli sepotong kue. Banyak hal yang harus diperhatikan ketika menggunakannya. Meskipun tampak kecil, tetapi mereka benar-benar membuat perbedaan dalam hidup kita.

Namun sangat disayangkan, orang-orang tidak menyadari bahwa mereka telah membuat kesalahan terhadap gadget satu ini.

Berikut beberapa kesalahan-kesalahan tersebut :

1. Menggunakan charger non-original

Harga charger original memang lumayan mahal. Tetapi menghemat uang dengan cara membeli charger KW bukanlah langkah yang tepat. Ketika charger original rusak, langkah yang tepat adalah menggantikannya dengan yang original juga. Meski charger KW sangat murah, tetapi ini akan merusak smartphone secara perlahan.

2. Menggunakan tanggal lahir untuk kata sandi

Ini sangat sering kali terjadi, orang-orang sering menggunakan tanggal lahirnya untuk kata sandi smartphone. Bukankah smartphone itu sangat mahal? Jadi selalu ada orang yang tertarik untuk mencurinya. Jika tidak ingin data-data di dalam smartphone juga ikut dicuri, jadi jangan pernah menggunakan tanggal lahir sebagai kata sandinya.

3. Mengaktifkan notifikasi tidak penting

Beberapa aplikasi dapat menampilkan notifikasi di layar depan, meskipun pengguna tidak sedang menggunakan smartphone tersebut. Beberapa notifikasi ini terkadang tidak penting. Dan ini adalah salah satu alasan kenapa baterai cepat habis, smartphone mengalami lag, dan kuota internet menjadi boros. Yang harus dilakukan di sini adalah, menon-aktifkan notifikasi tidak penting tersebut.

4. Menggunakannya sepanjang waktu

Bukan ide yang baik menggunakan smartphone sepanjang waktu. Meskipun ponsel pintar ini termasuk benda mati, tetapi ia perlu istirahat. Jadi, cobalah untuk mematikannya pada malam hari.

5. Cahaya layar terlalu terang

Menggunakan smartphone dengan cahaya layar yang terlalu terang memang tidak akan merugikan smartphone. Palingan baterai jadi cepat habis. Namun, hal ini dapat memberikan tekanan yang berlebihan terhadap mata penggunanya. Cahaya yang terlalu terang akan merusak mata.

Apakah anda juga melakukan kesalahan di atas? Apabila iya, maka perbaikilah sebab cepat atau lambat, hal seperti itu akan merugikan kamu sendiri. (Red)

 

Source : Ilmupedia


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts